Hari Terakhir Aksi Sosial DCS, IKAPPI dan PMI Sumsel Bagikan Doorprize 

Dihari terakhir aksi DCS, IKAPP dan PMI Sumsel membagikan doorprize kepada pendaftar donor darah beruntung, di Stasiun LRT Ampera Palembang, Selasa (21/2/2023)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Dihari terakhir aksi sosial Donor Cinta Sriwijaya (DCS) dengan tema Closing Sehat, Hebat dan Keren, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel membagikan doorprize kepada pendaftar donor darah yang beruntung, di Stasiun LRT Ampera Palembang, Selasa (21/2/2023).

Hadiah yang diberikan DCS periode kedua adalah 7 tabungan emas Pegadaian, 7 handphone, dan hadiah doorprize 1 paket umroh dari Anamona Tour dan Travel serta 3 unit sepeda motor listrik.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam penutupan DCS antara lain Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM., Ketua DPW IKKAPI Sumsel M Arris Alkautsar, SE., Kepala Balai LRT Sumsel Dedik Tri Istiantara, Ketua DPD IKAPPI Kota Palembang Frengky Paulus, Dewan Penasehat DPW IKAPPI Sumsel Derga Karenza, dan para pendonor.

Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM., mengatakan pihaknya mengapresiasi atas antusiasme masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi pendonor di DSC periode kedua ini.

“Alhamdulillah PMI sangat giat melaksanakan aksi donor darah bekerjasama dengan IKAPPI. Ini merupakan suatu yang sangat positif dari sisi kemanusiaan. Mudah-mudahan animo masyarakat semakin meningkat karena kebutuhan darah tidak sedikit, atau sekitar 2.000 kantong per bulan,” ujarnya.

Nelson berharap partisipasi dari masyarakat dalam setiap kegiatan donor darah makin meningkat.

Dia memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, sponsor dan para pendonor yang sudah ikhlas berbagi terhhadap sesama.

“Terkhusus untuk IKAPPI, teruslah berjuang dalam kemanusiaan dan memberikan kasih sayang untuk keselamatan jiwa manusia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) Palembang PT Anamona Tour dan Travel Nyimas menambahkan dirinya termotivasi dan sangat respect dengan aksi donor darah ini.

“Pengalaman saya kehilangan suami 6 tahun lalu. Selama 8 bulan dirawat di rumah sakit dan seminggu sekali harus transfusi darah. Begitu mendengar bahwa akan ada DCS, saya langsung mengajukan diri sebagai sponsor tunggal untuk menyediakan paket umroh bagi pendonor,” imbuhnya.

Pihaknya berharap DCS dapat melanjutkan kegiatan ini secara continue demi untuk membantu sesama. 

Ketua DPW IKKAPI Sumsel M Arris Alkautsar, SE., menuturkan dihari penutupan aksi DCS tercatat ada sekitar 2.500 pendaftar yang berhasil mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah sampai hari terkahir terkumpul lagi sekitar 520 kantong darah dari pendonor darah yang sukses skreaming,” tutur Arris.

Kegiatan DCS ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dan berharap tahun depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mendonorkan darahnya.

“Target kedepan seperti yang disampaikan perwakilan PMI bahwa dalam satu bulan kita membutuhkan 5.000-6000 kantong darah,” jelasnya (ton/ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *