Gedung RTC Polsri Terbakar, Begini Kronologisnya

Petugas damkar berjibaku memadamkan api di RTC Polsri), Selasa (10/1/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Gedung Riset Teknologi Center (RTC) milik Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), hangus terbakar, pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Diduga gedung terletak di areal kampus Polsri Jalan Sriwijaya Negera, Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang terbakar akibat percikan korek api mengenai tumpukan matras yang ada di gedung tersebut.

Bacaan Lainnya

Hubungan Masyarakat (Humas) Polsri Edi Aswan, saat ditemui usai kejadian mengatakan terbakarnya Gedung RTC awal mula diketahui salah satu mahasiswa yang berada di kawasan gedung tersebut.

“Awalnya saya mengambil alat pemadam kebakaran (Apar) yang tersedia di kampus. Namun api makin besar sehingga tidak bisa memadamkannya,” tuturnya.

Saat api membesar, terlihat ada dua anak kecil yang keluar dari gedung itu. Satu anak berlari menjauhi api dan satunya lagi dikejar mahasiswa hingga akhirnya diamankan di pos satuan pengamanan (satpam).

Hasil interogasi terhadap anak tersebut, masih kata dia, kedua anak itu tengah bermain korek api didalam gedung. Didalam gedung itu pula tersimpan matras panjat dinding. 

“Kedua bocah itu bisa masuk ke dalam gedung lewat pintu belakang kampus. Dugaan sementara api berasal dari percikan korek api yang menyambar tumpukan matras panjat tebing yang tersusun di dalam gedung,” terang Edi seraya menambahkan Gedung RTC ini dibangun pada Mei 2022 lalu.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Kompol Rian Suhendi mengatakan penyebab terjadinya kebakaran ini karena diduga api menyambar matras yang tertumpuk di dalam gedung.

Dari pantauan di lokasi terlihat kondisi gedung dua lantai itu terlihat gosong dan jendela kaca pecah.

“Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kebakaran. Untuk korban jiwa atas kejadian ini tidak ada. Namun kerugian material belum bisa ditaksir,” jelas Kapolsek.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *