Jelang Malam Pergantian Tahun 2023, Jembatan Ampera Ditutup Tiga Jam

Polrestabes Palembang memberlakukan rekayasa arus pada malam tahun baru 2023/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Menyambut datangnya tahun 2023, sejumlah jalan protokol di Kota Palembang sudah mengalami kemacetan. Polrestabes Palembang memberlakukan rekayasa arus pada malam tahun baru 2023.

Pada Sabtu 31 Desember 2022, para pengendara yang akan melintas sebaiknya jangan melewati Jembatan Ampera. Pasalnya, jembatan kebanggaan wong Palembang itu bakal ditutup.

Bacaan Lainnya

Jembatan Ampera akan ditutup selama tiga jam saat perayaan tahun baru 2023. Penutupan mulai 31 Desember pukul 22.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

Penutupan ini untuk mencegah kerumunan massa di jembatan kebanggaan wong Palembang. 

“Selama ini Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang yang biasanya menjadi titik kerumunan masyarakat saat perayaan malam tahun baru,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib.

Kapolrestabes menjelaskan, penutupan Jembatan Ampera dilakukan pada 31 Desember pukul 22.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

Selain melakukan penutupan Jembatan Ampera, ratusan personel Polrestabes Palembang juga akan disebar saat malam perayaan tahun baru untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Rendy Surya, S.Ik., menambahkan saat penutupan mulai pukul 22.00 WIB, pengendara dialihkan melalui Musi II, VI dan VI sampai pukul 01.00 WIB.

“Titik pusat keramaian berada di Bundaran Air Mancur, Atmo dan Sudirman, hingga Kambang Iwak. Lalu di Simpang DPRD Sumsel. Terakhir di sepanjang Jalan Km 12 sampai ke Jalan Kolonel H Barlian, karena pintu masuk akses dari luar kota,” paparnya.

Rendy mengimbau kepada warga Kota Palembang dapat mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Saya berharap pada saat malam tahun baru ini berkumpulah dengan keluarga, karena Kota Palembang akan mengalami keramaian,” imbuhnya.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *