Gubernur dan Wakapolda Sumsel Pantau Situasi Kamtibmas Jelang NATARU 2023

Jelang H-1 perayaan NATARU, Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, memantau situasi kamtibmas di sejumlah gereja, Sabtu (24/12/2022)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Jelang H-1 perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 (NATARU), Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.Ik., SH., MH., melakukan pemantauan situasi kamtibmas di sejumlah gereja yang ada di Kota Palembang, Sabtu (24/12/2022).

Turut hadir pula dalam pemantauan itu antara lain Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP., MBA., M.han, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Noeringhati, SH., MH., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.IP, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan beberapa pejabat Forkopimda.

Bacaan Lainnya

“Kita ke sini untuk melakukan pengecekan jelang Natal besok dan tahun baru. Kita juga memantau kesiapan personel dalam Ops Lilin Musi 2022 yang sudah tergelar,” kata Wakapolda.

Pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap fasilitas dan kekuatan personel yang terlibat dalam pengamanan NATARU, sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terlibat Pospam.

“Dalam pelaksanaan patroli pengamanan ditempat keramaian baik tempat peribadatan, pusat liburan dan pasar, kita harus mempersiapkan segala kelengkapan mulai dari kesiapan diri, kendaraan dan lainnya. Ini berguna untuk membuat masyarakat menjadi lebih nyaman, bahagia dalam peribadatan dan liburan. Tidak ada kemacetan, lakalantas serta menghilangkan rasa takut dan tidak ada aksi teror terhadap masyarakat,” terang mantan Kapolrestabes Surabaya ini.

Pada kesempatan itu, tim Wakapolda Sumsel juga melakukan pengecekan personel yang  melaksanakan pengamanan NATARU.

“Kita juga melihat persentase para pemudik yang masuk dan keluar dari wilayah Sumsel,” jelasnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah gereja yang menjadi sasaran pemantauan diantaranya Gereja Santa Yosef di Jalan Jenderal Sudirman, Gereja Hati kudus, Gereja Methodist II Jalan Kol Atmo dan Gereja Santa Maria Jalan Sutomo Talang Semut Palembang.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *