Bupati Panca Klaim Pelaksanaan Pilkades di OI Terbilang Sukses

Bupati OI Panca Wijaya Akbar, berfoto bersama usai melantik Kades Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman, Jumat (9/12/2022)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2022 diklaim terbilang sukses. Pasalnya, pesta demokrasi untuk memilih pemimpin desa di Bumi Caram Seguguk mendapat predikat terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah, dari jumlah desa yang pilkades terbanyak dan signifikan semuanya sukses, serta dapat melantik semua kades terpilih,” ucap Bupati OI Panca Wijaya Akbar, saat melantik Kades Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman, Jumat (9/12/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Bupati Panca memberikan apresiasinya yang sangat tinggi terhadap panitia Pilkades di 172 desa di Kabupaten OI karena telah sukses menyelenggarakan Pilkades.

“Mungkin selama delapan bulan ini ada yang bergadang, bahkan ada yang tidak tidur sama sekali berjibaku mempersiapkan Pilkades supaya sukses,” sebut Panca.

Dalam kesempatan itu, Bupati Panca juga menegaskan kepada Kades terpilih di Kabupaten OI supaya menjalankan tugas sebaik-baiknya dam sesuai dengan perundang-undangan demi kesejahteraan masyarakat.

“Harus merangkul seluruh warga, termasuk mereka yang pada Pilkades lalu tidak mendukung kita. Mari bergandengan tangan lupakan masalah Pilkades lalu,” ajak Panca.

Bupati Panca juga mengingatkan kepada Kades terpilih supaya berhati-hati dalam menggunakan dana desa (DD). Jangan sampai, karena ketidakpahaman dalam penggunaan DD berujung pada hukum.

“Kalau tidak paham, silakan bertanya kepada Camat, Ketua Forum Kades, atau bisa ke OPD terkait, apa-apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan,” paparnya.

Kepada warga Desa Tanjung Lalang, Bupati Panca berpesan hendaknya bisa bersama-sama Kades terpilih untuk membangun desa serta bisa mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) OI. Meskipun, pada Pilkades lalu, kades yang didukung berbeda.

“Untuk itu, kehadiran saya ke desa-desa ini dan melantik langsung Kades terpilih setidaknya bisa meredam permasalahan yang timbul akibat Pilkades lalu,” jelasnya.(hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *