Begini Cara Membeli Paket Internet Telkomsel

Telkomsel/sriwijayamedia.com-ist

Sriwijayamedia.com – Telkomsel adalah sebuah kartu yang sering dipakai di Indonesia. Sebelumnya kartu ini bernama hallo kartu dari tanggal 26 Mei 1995 hingga 18 Juni 2021. Berikut ini cara membeli paket internet Telkomsel yaitu.

1. Siapkan Nomor Telkomsel Aktif

Bacaan Lainnya

Saat anda ingin mengisi pulsa ataupun internet pastikan kartu anda aktif, karena jika tidak maka internet tidak akan masuk ke perangkat Android ataupun IOS anda. Lalu, jika anda baru saja mendaftar sebagai pengguna kartu Telkomsel ini, yang harus Anda lakukan adalah mendaftar menggunakan KTP, Kartu keluarga (KK).

Saat mendaftar nomor yang anda gunakan dengan nama anda haruslah sesuai. Karena jika tidak sesuai dengan NIK anda, maka tidak akan terdaftar ke pusat Telkomsel-nya.

2. Isi Kartu dengan Pulsa

Agar kartu anda tetap aktif berkepanjangan, anda haruslah sering mengisi kartu anda dengan pulsa ataupun dengan  paket internet Telkomsel ini. Jika tidak sering anda gunakan ataupun anda isi, maka kartu akan mati dengan tanda-tanda yaitu kartu tidak akan terbaca oleh nomor lain, terdapat tanda silang pada bagian atas perangkat anda, saat anda mencoba untuk mengisinya kembali tidak akan bisa.

Karena kartu telah mati dan tidak diaktifkan kembali, anda dapat mengganti kartu anda dengan yang baru agar bisa digunakan kembali.

3. Menggunakan kode

Saat anda mengisikan pulsa pada perangkat, tentunya anda tidak boleh menyalakan data anda. Karena bisa tersedot oleh aplikasi yang anda pakai. Alangkah baiknya saat anda mengisi pulsa, anda dapat mematikan data terlebih dahulu.

Lalu, anda isikan pulsa, dan paketkan dengan kode *363#. Dengan kode tersebut, anda dapat melihat pulsa anda tersisa berapa ataupun ingin membeli paket internet Telkomsel dengan pulsa tersebut.

4. Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan kode, anda dapat menggunakan aplikasi sebagai perantara untuk membeli paket internet Telkomsel. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti my Telkomsel, aplikasi ini dapat mengisi paketan data anda dengan cepat dan mudah untuk digunakan.

Anda hanya harus memilih yang akan anda beli, lalu Anda dapat membayarnya dengan cash ataupun lewat aplikasi pembayaran yang sering dipakai. Hal ini dapat mempermudah anda jika anda sedang berada jauh dari konter.

5. Bisa Lewat Konter

Pembelian paket bisa anda beli melalui konter. Konter Pulsa adalah salah satu distributor atau salah satu penyedia layanan isi ulang seperti pulsa, paket internet, paket telpon, dan juga paket SMS.

Pada umumnya jika anda membeli di sebuah konter dilakukan secara langsung ataupun bertatap muka secara langsung dengan penjual.

6. Mudah untuk Digunakan

Saat semua proses atau paketan telah aktif anda dapat menggunakannya secara langsung. Anda bisa langsung membuka Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya yang anda inginkan. Penggunaan paket biasanya haruslah hemat karena bisa habis sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh operator.

7. Dapat Dilakukan Dimana Saja

Pembelian paketan ini bisa anda lakukan dimana saja. Karena konter, aplikasi ataupun pulsa bisa anda dapatkan dimana saja. Karena telah tersebar luas di Indonesia, yang bisa mempermudah anda saat melakukan sebuah perjalanan.

8. Dapat Membeli Paket Internet Lewat SMS

Ataupun anda memiliki pulsa anda dapat membeli paketan lewat SMS. Anda hanya harus mengetik kode *363# lalu anda dapat melakukan usage, maka akan muncul beberapa paketan yang anda inginkan.

Seperti yang sudah dijabarkan, pembelian paket sangatlah mudah bisa anda lakukan secara cepat dan dimana saja, sehingga sangat praktis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *