Samapta Polda Sumsel Jalankan Program Jum’at Barokah

Direktorat Samapta Polda Sumsel menjalankan program Jum'at Barokah membagikan beras ke warga, di kawasan Pasar Plaju Palembang, Jum'at (4/11/2022)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Direktorat Samapta Polda Sumsel rutin menjalankan program Jum’at Barokah. Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat pasca pendemi Covid-19 serta pasca perubahan tarif BBM beberapa waktu lalu.

Program Jum’at Barokah ini dengan mengunjungi warga kurang mampu, dengan berbagi kebutuhan bahan pokok berupa beras, di kawasan Pasar Plaju Palembang, Jum’at (4/11/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad, S.Ik., melalui Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo, S.Ik., menerangkan bahwa kegiatan Jum’at Barokah ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata hadirnya Polri di tengah masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan rutin ini sebelum pelaksanaan salat Jum’at. Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat,” akunya.

Djuwito berharap dengan adanya kegiatan sosial Jum’at Barokah ini dapat meringankan dan membantu kepada sesama serta untuk menumbuhkan rasa empati terhadap masyarakat.

Selain itu, dengan kegiatan ini pul bisa merasakan bagaimana kebahagiaan yang dirasakan masyarakat sekitarnya.

Bahkan pihaknya menjalin sinergitas dengan TNI melakukan kerja bakti bersama di sekitar kolam RS Siti Khadijah, RS Hermina, Taman Simpang Polda Sumsel, selokan air seputar RM Sederhana Basuki Rahmat dan selokan air seputar RM Pagi Sore Basuki Rahmat.

“Personil Dit Samapta Polda Sumsel juga memberikan pesan kamtibmas, dan imbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu tugas kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan. Inilah upaya kita menebarkan kebaikan guna mewujudkan Polri Presisi,” jelas alumni Akpol 1991 ini.(ocha)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *