Musyawarah Mufakat,  Aditianata Terpilih Sebagai Ketua IAP Provinsi Banten

Usai melaksanakan kongres, pengurus IAP Provinsi Banten berfoto bersama, di Pranaya Boutique Hotel, BSD City, Minggu (13/11/2022)/sriwijayamedia.com-irawan

Sriwijayamedia.com – Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Provinsi Banten melaksanakan kongres dengan cara musyawarah mufakat untuk memilih ketua periode 2022-2025.

Diketahui, ada dua kandidat calon ketua dalam kongres ini yakni Yeremias Ndoen, ST., M.Si., dan Aditianata, ST., M.Si. Kedua calon ini telah memenuhi persyaratan calon ketua.

Setelah keduanya disebutkan sebagai calon ketua, maka ada usulan dan masukan dari beberapa peserta agar pemilihan ketua sebaiknya dilakukan secara musyawarah mufakat.

Lalu pimpinan sidang memberikan waktu ke 2 calon tersebut untuk berbicara secara empat mata, dan mereka bersepakat menunjuk Aditianata, ST., M.Si., menjadi ketua dan peserta kongres menyetujui dengan teriakan IAP Banten Maju dengan tepuk tangan meriah.

Ucapan selamat diberikan oleh para peserta sidang.

“Kongres ini juga sebagai wadah silaturahmi untuk menjaga kekeluargaan sesama planolog yang berada di Provinsi Banten setelah masa pandemi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Wendy L Widyatmoko, ST.

Salah satu pimpinan sidang Eduard Berman Hutagalung mengatakan kongres IAP Provinsi Banten yang ke 3 ini dilaksanakan pada Minggu 13 November 2022 di Pranaya Boutique Hotel, BSD City, dihadiri perwakilan Walikota Tangsel, perwakilan Walikota Serang, Ketum IAP Indonesia, Dewan Penasehat IAP Provinsi Banten dan pengurus beserta anggota.

Kongres ini diawali dengan diskusi publik bertemakan : Peran Perencana Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan yang Inklusif, Berkualitas dan Berbasis Mitigasi Perubahan Iklim, dengan narasumber DR Phil Hendricus Andy Simarmata, ST., M.Si., IAP., dan DR Ir Aca Suganda, M.Sc., IAP.

Setelah diskusi publik dilanjutnya dengan pembacaan Laporan pertanggungjawaban ketua periode 2019-2022 Wisnu Wijaya, ST., dan peserta kongres yang hadir menerima LPJ tsb.(Irawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *