Hal Ini Disampaikan Wagub Mawardi di IPOSC and Expo II Tahun 2022

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya membuka IPOSC and Expo II Tahun 2022, diselenggarakan POPSI, di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, Selasa (29/11/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan Indonesia Palm Oil Smallhoder Conferences (IPOSC) and Expo II Tahun 2022, diselenggarakan Perkumpulan Forum Petani Kelapa Sawit Jaya Indonesia (POPSI), di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, Selasa (29/11/2022).

Dengan mengambil tema “tantangan dan peluang petani sawit dalam perkebunan kelapa sawit berkelanjutan”, kegiatan ini dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia, SH., MH., Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Sumsel Ir Agus Darwa, Ketua Umum (Ketum) Forum POPSI Pahala Sibuea, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diupayakan dapat membantu para petani sawit. Saya harapkan nantinya melalui organisasi ini dapat berjuang membantu petani. Nanti pemerintah meresponnya melalui subsidi pupuk bagi petani sawit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum Forum POPSI Pahala Sibuea menambahkan dihari pertama, pihaknya membahas tentang tantangan dan peluang di hulu perkebunan sawit.

“Dihari kedua kita akan membahas tentang tantangan dan peluang di sektor hilir. Nanti kita juga akan mengupas bagaimana para petani bisa meningkatkan ekonominya dari sisi integrasi sawit dengan sapi, ataupun dengan tanaman lainnya,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia berharap seluruh stakeholder terkait dapat duduk bersama mencari solusi terbaik untuk keberlangsungan sawit kedepan.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *