Ratusan Maba Unpal Dibekali PKKMB

Sebanyak 327 Maba Unpal dibekali PKKMB tahun akademik 2022/2023, di Kampus Unpal Bukit Besar Palembang, Sabtu (15/10/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 327 mahasiswa/i baru (Maba) Universitas Palembang (Unpal) dibekali Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023, di Kampus Unpal Bukit Besar Palembang, Sabtu (15/10/2022).

Adapun tema yang diambil adalah ‘melalui pengenalan PKKMB tahun 2022 kita ciptakan mahasiswa yang berkualitas, disiplin, toleran, dan bertanggung jawab’. 

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam PKKMB Unpal antara lain Kepala Bidang (Kabid) Kepesertaan Koperasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Fiterman Aris, Bagian Staf Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Tri Wijayanto, Penyuluh Narkoba bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel Ratna Puspitasari, S.P.S.i dan para peserta PKKMB Unpal.

Kabid Kepesertaan Koperasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Filterman Aris menegaskan  para mahasiswa harus mengetahui bentuk-bentuk perlindungan saat bekerja.

“Kelak semua mahasiswa akan menjadi pekerja. Tujuan dari kuliah ini begitu keluar menjadi sarjana pastinya ingin kerja. Tapi kita harus tahu bahwasanya setiap pekerja di Republik Indonesia (RI) ini bukan hanya mendapatkan dapat gaji saja, tapi juga berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial akibat dari risiko-risiko sosial yang dihadapi,” tuturnya. 

Penyuluh Narkoba bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel Ratna Puspitasari, S.P.S.i memaparkan tentang bahaya narkoba.

Dia berharap mahasiswa dapat menjauhi narkoba. Dengan memiliki pergaulan dan lingkungan baik, maka  hal itu akan mendukung mereka untuk menjadi pribadi yang baik,” katanya.

Menurut dia, mahasiswa dituntut untuk memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba dengan memiliki soft skill.

Hal ini dimaksudkan untuk membentuk ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruhi oleh narkoba dan pergaulan-pergaulan yang mengarahkan mahasiswa terjerumus kepada narkoba. 

“Tugas pokok dari Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor III Universitas Palembang Asri Mulyadi, ST., MT., menyatakan pelaksanaan PKKMB ini merupakan hari ketiga yang dihadiri BPJS Ketenagakerjaan dan BBNP Sumsel.

Dia menyebut PKKMB ini wajib diikuti maba Unpal guna memberikan bekal pengetahuan.

“Alhamdulillah ada sekitar 327 maba tahun 2022 mengikuti PKKMB ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para maba,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *