Perebutkan Piala Bupati, Ratusan Atlet Ramaikan Kejurprov Bulu Tangkis di OKI

Bupati OKI H Iskandar menyapa para atlet muda di pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis Sumsel di Desa Celikah, Senin (24/10/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 454 atlet dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan meramaikan kejuaraan provinsi (Kejurprov) bulu tangkis se-Sumsel memperebutkan piala Bupati OKI.

Kejurprov ini digelar di fasilitas olahraga milik BumDes Celikah Kecamatan Kayuagung OKI.

Bacaan Lainnya

Bupati OKI H Iskandar, SE., mengatakan selain mencari bibit atlet, kejuaraan ini untuk pembinaan atlet berprestasi.

“Kejuaraan ini sebagai ajang pembinaan atlet bulu tangkis usia dini. Tujuannya agar pembinaan terus berlanjut dan tidak terputus,” harap Bupati

Bupati Iskandar berpesan kepada seluruh atlet maupun wasit untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas, ketertiban dan menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar.

Iskandar juga mengapreasi pemerintah dan masyarakat Desa Celikah yang menjadi tuan rumah pada event ini.

“Kami berharap kebangkitan olahraga dimulai dari desa dengan dukungan pemerintah desa yang menyediakan fasilitas olahraga representatif,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan M Refly, S.Sos., MM., menyampaikan Kejurprov Sumsel dan Kejuaraan Bupati OKI Open tahun 2022 digelar mulai 24-29 Oktober 2022. Kompetisi ini diikuti oleh sebanyak 454 atlet dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI, PBSI Sumsel Karang Taruna OKI, Pemerintah Desa (Pemdes) Celikah hingga semua pihak,” aku Refly, disela pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis Sumsel di Desa Celikah, Senin (24/10/2022). 

Sementara itu, Ketua PBSI Sumsel Amrullah, SH., MM., menyampaikan apresiasinya kepada Bupati OKI dan Kepala Desa (Kades) Celikah, Kecamatan Kayuagung, OKI yang telah mensupport event ini.

“Di Gedung Olahraga (GOR) Desa Celikah ini akan terukir sejarah lahirnya atlet berprestasi di Sumsel. Selain itu akan dilaksanakan  pelatihan wasit badmintonuntuk Kabupaten OKI dan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten OKI,” imbuh Amrullah.

Amrullah menyampaikan Kejuaraan Bupati OKI Open se-Sumsel mempertandingkan beberapa cabang lomba antara lain, kelompok tunggal usia dini putra dan putri; kelompok tunggal anak-anak putra dan putri; kelompok tunggal pemuda putra putri; kelompok tunggal remaja putra putri dan ganda veteran putra.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *