Atasi Karhutla, Pangdam II/ Sriwijaya Pelopori Program Tanam Pohon Akasia di OKI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menyambangi Distrik Sungai Ketupak, mempelopori program tanam pohon akasia, di Kabupaten OKI, Rabu (18/10/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Sebagai bentuk memelihara dan menjaga ekosistem hutan, Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP., M.BA., M.Han didampingi Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., MM., bersama rombongan menyambangi Distrik Sungai Ketupak, mempelopori program tanam pohon akasia, di Kabupaten OKI, Rabu (18/10/2022).

Program penanaman pohon akasia itu merupakan kerjasama antara Kodam II/Sriwijaya bersama PT BMH, Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

Pangdam II/Sriwijaya menyebut kalau lokasi yang ada di Distrik Sungai Ketupak ini paling baik dan bagus, karena sudah banyak ditanami pohon akasia.

“Di Kabupaten OKI, khusus di Distrik Sungai Ketupak sudah banyak kawasan pohon akasia. Saya berharap pohon akasia yang ada disini bisa dicontoh oleh wilayah lainnya,” kata Pangdam II Sriwijaya.

Pangdam mengklaim keberadaan pohon akasia menjadi solusi permanen dalam mengatasi karhutla.

“Banyak fungsi dari penanaman pohon akasia ini. Seperti proses mitigasi alam atau menjaga struktur alam dan adanya penghijauan. Dengan adanya jalinan kerjasama ini juga dapat membantu perekonomian warga di Distrik Sungai Ketupak,” jelas Pangdam.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *