Ini Cara GENCAR Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

  • Whatsapp
Presiden GENCAR M Vikry Ramadhan (kanan) menyerahkan sertifikat kepada pembicara Ustad Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.Pd., M.Pd., (Cand)., C.PS., CT., CCS., dalam kegiatan 'Semarak Tahun Baru Islam 1444 H', di Gramedia World Palembang, Minggu (31/7/2022)/sriwijayamedia.com-ocha

Palembang, Sriwijaya Media – Komunitas Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) menyelenggarakan kegiatan ‘Semarak Tahun Baru Islam 1444 H’, dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1944 Hijriah, berlangsung di Gramedia World Palembang, Jalan Kol H Burlian Lorong Kawat, No 48 KM 7 Suka Bangun, Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu (31/7/2022).

“Alhamdulillah hari ini kami dari GENCAR kembali melaksanakan agenda rutin dalam memperingati hari-hari besar dalam Islam. Salah satunya ialah tahun baru Islam. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan agenda Semarak Tahun Baru Islam di Gramedia World Palembang. Tentu agenda ini tidak akan berhasil tanpa adanya support dan dukungan dari berbagai pihak terkhusus dari Yayasan Baitul Mal (PLN) yang senantiasa memberikan kami kesempatan untuk dapat terus menciptakan program-program yang memiliki dampak yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam agenda ini,” kata Presiden GENCAR Muhammad Vikry Ramadhan.

Muhammad Vikry Ramadhan mengatakan, perkembangan zaman yang begitu pesat seperti sekarang ini sangat riskan terjadi degradasi moral.

Untuk itulah sangat cocok jika peringatan Tahun Baru Islam diisi dengan kegiatan-kegiatan positif sekaligus wadah menyalurkan aspirasi-aspirasi dalam bentuk kegiatan sosial keagamaan, agar umat mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

“Alhamdulillah, pas sekali momentumnya,” tuturnya.

Sebagai rangkaian kegiatan dalam agenda bertajuk ‘Semangat Muharram, Mari Kita Bentuk Generasi Cerdas, Islami dan Mandiri’ ini diisi dengan talkshow yang bertema: ‘Peran Generasi Milenial Muslim dalam Menghadapi Tantangan Global di Era Digital’ yang menghadirkan Ustadz Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.PD., S.PS., sebagai pembicara.

Selain itu, puncak kegiatan diisi dengan lomba mewarnai dan lomba baca puisi yang keseluruhan peserta berusia rentang 7-12 tahun.

Lomba mewarnai dimenangkan oleh Zahrah Nabila Pasya sebagai juara satu dengan total skor 74 poin, Marwah Taqqiyatunnisa sebagai juara dua dengan total skor 69 poin dan juara tiga dimenangkan Zalin Askiyah Natadira dengan total skor 63 poin.

Adapun pemenang lomba baca puisi ialah Khumairoh, Zelin Azkiyaj Natadira dan Al Qilla Putri Kurnia sebagai juara satu, dua dan tiga.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kiagus M Fauzi selaku Ketua YBM PLN UIW S2JB, Naufal Irfan selaku Manager Amil, serta Mansya Adi Putra, S.Sos., selaku Manager Gramedia World Palembang.

“Semoga dengan adanya event semarak tahun baru Islam ini dapat menjadi langkah awal bagi kita ke depan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat terus melakukan kebaikan-kebaikan,” jelasnya.(ocha/arsinta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *