Kunjungi Nenek Siti Berusia 130 Tahun, Hal Ini Dilakukan Wawako Fitri

  • Whatsapp
Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengunjungi kediaman Nenek Siti (130), di Lorong Gading, Kelurahan Silaberanti Palembang, Rabu (27/7/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Palembang, Sriwijaya Media – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengunjungi kediaman Nenek Siti (130), di Lorong Gading, Kelurahan Silaberanti Palembang, Rabu (27/7/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi Nenek Siti yang sudah terbaring lemas di tempat tidurnya.

Menurut Fitri, memiliki umur yang panjang merupakan karunia dari Allah SWT. Karena tidak semua manusia memiliki usia seperti Nenek Siti.

“Ya bisa dikatakan itu adalah sebuah bonus yang panjang dalam perjalanan hidup Nenek Siti yang bisa melihat anak, cucu dan cicit sampai berkeluarga
semua,” kata Fitri.

Fitri mengaku kedatangannya ke rumah Nenek Siti hanya ingin membantu meringankan masyarakat kecil, terutama bagi mereka yang sakit.

Fitri melanjutkan jika pelayanan dalam memberikan bantuan kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) hampir 99 persen telah dimiliki masyarakat Kota Palembang.

Selain itu, mereka telah mengerti dalam penggunaan kartu tersebut yang bisa digunakan saat mereka sakit.

“Kepada warga yang belum memiliki kartu KIS segeralah untuk secepatnya mengurus ke Dinas Sosial (Dinsos), Puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Tentunya hal ini bisa didapatkan secara mandiri ataupun ditanggung perusahaan tempat mereka bekerja. Jika tidak bisa dilakukan secara mandiri dan ditanggung oleh perusahaan bisa diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan gratis. Ketentuannya bisa dilakukan berobat ke rumah sakit, puskesmas serta pengobatannya ditanggung oleh pemerintah,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *