Sebanyak 362 Alumni Diwisuda, Ini Pesan Ketua STIHPADA Palembang

  • Whatsapp
Sebanyak 362 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang melaksanakan wisuda ke XL Program Studi Sarjana Strata Satu (S1) Ilmu Hukum dan wisuda ke III Program Studi Sarjana Strata Dua (S2) Magister Hukum, di Grand Ballroom Arya Duta Palembang, Kamis (23/6/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Palembang, Sriwijaya Media – Sebanyak 362 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang melaksanakan wisuda ke XL Program Studi Sarjana Strata Satu (S1) Ilmu Hukum dan wisuda ke III Program Studi Sarjana Strata Dua (S2) Magister Hukum, di Grand Ballroom Arya Duta Palembang, Kamis (23/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Drs Riza Fahlevi, Ketua Yayasan STIHPADA Palembang, Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., para Wakil Ketua I, II dan III STIHPADA Palembang, dan lainnya.

Ketua STIHPADA Assoc Prof Firman mengaku pelaksanaan wisuda kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Ada sebanyak 362 mahasiswa/i yang diwisuda. Rinciannya untuk S1 program studi ilmu hukum sebanyak 330 orang, dan S2 program studi magister hukum sebanyak 32 orang,” terangnya.

Sementara untuk alumni terbaik yakni  2 orang dari S1, dan 1 orang dari program S2.

Dia berharap seluruh alumni dapat menjaga nama baik almamater STIHPADA Palembang, dan mengamalkan ilmu yang didapat ke tengah masyarakat serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Secara totalitas, masih kata dia, STIHPADA Palembang telah menelurkan sebanyak 5.332 alumni. Pada alumni kini telah tersebar di pemerintahan, swasta dan bidang lainnya.

Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., menyerahkan penghargaan kepada alumni berupa voucher untuk melanjutkan pendidikan S2, di Grand Ballroom Arya Duta Palembang, Kamis (23/6/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Pada kesempatan itu pula, Ketua STIHPADA Palembang menyerahkan penghargaan kepada alumni berupa voucher untuk melanjutkan pendidikan di S2, dan pemberitaan cinderamata sebagai kenang-kenangan yang diberikan kepada alumni berprestasi.

“Kita tetap akan mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Saat ini, STIHPADA telah memiliki Doktor Ilmu Hukum sebanyak 13 orang, dan sedang menyekolahkan 5 orang dosen ke tahap S3,” akunya.

Sementara itu, Kepala Disdik Sumsel Drs H Riza Fahlevi memberikan apresiasi kepada STIHPADA Palembang, karena telah ikut berpartisipasi terutama dalam peningkatan kualitas SDM dan hal ini seiring dengan visi dan misi Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yakni “Sumsel Maju Untuk Semua”.

“Ini merupakan suatu bukti nyata STIHPADA Palembang telah ikut mendukung serta mensukseskan visi dan misi dari Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel. Sekali lagi kita berikan apresiasi atas wisuda ke 40 untuk S1 dan wisuda ke 3 untuk S2 ini,” jelasnya.

Dia berpesan kepada alumni agar memegang teguh kata AKTIF, diantaranya konsisten, terdepan, inovatif dan profesional.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *