Sebanyak 1.006 Mahasiswa/i Diwisuda, Ini Pesan Rektor Unsri

  • Whatsapp
Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN., Eng./sriwijayamedia.com-ocha

Palembang, Sriwijaya Media – Sebanyak 1.006 wisudawan/wati Universitas Sriwijaya (Unsri) diwisuda, di FH Tower Lantai 8 Unsri Palembang, Rabu (22/6/2022).

Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN., Eng., menyebut 1.006 mahasiswa/i yang mengikuti wisuda ke 160 itu rinciannya sebanyak 416 lebih dari 41 persen meraih pujian.

Hal ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar di Unsri yang mulai diketatkan berdasarkan instruksi Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) dimulai tahun 2017 sekarang hasilnya terus naik.

“Kita bercerita tentang Wordclass yang artinya universitas bertaraf dunia. Dimana proses belajar mengajarnya dilaksanakan dengan baik, ilmu yang diberikan kepada anak-anak sesuai dengan bidang mata kuliah dan anak-anak bisa. Tidak ada alasan lagi mengatakan mahasiswa itu bodoh,” terang Anis.

Menurut dia, wordclass university itu biasanya yang cumlaude diatas 90 persen. Wordclass university perkuliahannya 99,9 persen lulus, dan sedikit sekali ujian akhir.

“Kuliah tidak mengejar nilai, tapi mendapatkan ilmu dan yang mengajarnya juga apabila prosesnya dilakukan sebelum ujian akhir sudah dapat nilai maksimum,” jelasnya.

Dia berharap para lulusan dapat memanfaatkan teknologi informasi dan buku agar menambah ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menambahkan Unsri sudah mengeluarkan wisuda yang ke 160 dengan jumlah wisudawan/wati, baik D3, D4 maupun S1 pasca berjumlah 1.006.

“Kita ucapkan selamat dan itu luar biasa. Kenapa luar biasa, karena lulusannya hampir 45 persen mendapat pujian. Mudah-mudahan para alumni daoat membawa nama baik almamater,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *