Hari Krida Pertanian, Bupati Mura Aksi Gerakan Tanam Jagung

  • Whatsapp
Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud menghadiri sekaligus melakukan aksi Gerakan Tanam Jagung 'Musi Rawas Mantab', dalam Rangka Hari Krida Pertanian Tahun 2022, di Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Rabu (22/6/2022)/sriwijayamedia.com-mrifai

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud menghadiri sekaligus melakukan aksi Gerakan Tanam Jagung ‘Musi Rawas Mantab’, dalam Rangka Hari Krida Pertanian Tahun 2022, di Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Rabu (22/6/2022).

Bupati Ratna Machmud mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada para petani dan jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Mura yang terus memberikan bimbingan dan pengawalan tanaman jagung.

“Saya atas nama Pemkab Mura mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada petani yang terus semangat menjadi pejuang pangan,” kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa dirinya juga berasal dari keluarga petani, dan sangat bangga serta tersanjung dengan semangat para petani dalam mewujudkan Musi Rawas Mandiri Pangan.

“Masyarakat Kabupaten Mura 70 persen adalah petani. Untuk itu, saya mendukung dan akan membantu para petani ini untuk maju sesuai visi misi Musi Rawas Mantab,” terang Bupati.

Sebelumnya, Kepala Distannak Mura Zuhri Syawal mengatakan Peringatan Hari Krida Pertanian Tahun 2022, dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

“Di Mura hari ini dilaksanakan penanaman jagung di Desa Sadar Karya ini,” akunya.

Untuk luas lahan yang ditanam sebanyak 6 hektar dengan varietas pertiwi dengan umur panen 85-90 hari setelah tanam.

Diakhir acara, Bupati Ratna Machmud berdialog dengan para petani dan masyarakat memberikan semangat dan arahan untuk kemajuan petani dimasa depan.(mrifai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *