Perbaiki Jalan Lebung Batang-Selapan Dimulai, Dinas PUPR OKI Tentukan Titik Nol

IMG_20220524_204152

Kayuagung, Sriwijaya Media – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan  Penataan Ruang (PUPR) OKI mulai memperbaiki ruas jalan Lebung Batang – Tulung Selapan.

Perbaikan ruas jalan tersebut fokus pada penanganan fungsional jalan, mengingat keterbatasan anggaran.

“Kami lakukan perbaikan dan pemeliharaan pada ruas jalan Lebung Batang-Tulung Selapan. Penanganannya menitikberatkan pada fungsional jalan sehingga diharapkan fungsi jalan pada ruas ini mendukung distribusi barang dan jasa agar berjalan lancar. Terutama pada titik rawan kerusakan di beberapa spot,” tutur Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKI Ir Man Winardi, MT., Selasa, (24/5/2022).

Man mengatakan, pengukuran titik nol telah dilakukan pihaknya. Penentuan titik nol tersebut dilakukan bersama pelaksana, konsultan pengawas dan Dinas PUPR OKI.

Dia merinci ada sekitar 21 titik kerusakan pada ruas jalan Lebung Batang-Tulung Selapan.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan penanggulangan sementara seperti di Desa Sukadamai,” paparnya.

Diketahui, sebelumnya jajaran DPUPR OKI, Camat Tulung Selapan beserta tokoh masyarakat (tomas) setempat sudah melakukan pembahasan dengan beberapa perusahaan sekitar lokasi mengenai upaya penanggulangan kerusakan jalan.

“Ada tujuh perusahaan yang kita undang. Pada pertemuan pada Maret lalu disepakati untuk melakukan perbaikan bersama atas jalan yang rusak,” terang Man.

Pelibatan perusahaan dalam perbaikan jalan ini mengingat angkutan perusahaan intens menggunakan jalan tersebut.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *