Disapu Angin Kencang dan Hujan Deras, GOR Biduk Kajang OKI Nyaris Ambruk

IMG_20220407_173357

Kayuagung, Sriwijaya Media – Gedung Olahraga (GOR) perahu kajang yang merupakan icon kebanggaan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) nyaris ambruk, pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (7/4/2022) malam.

Pantauan dilapangan, Kamis (8/4/2022), GOR perahu kajang yang terletak di Kawasan Taman Segitiga Emas Kayuagung mengalami kerusakan pada bagian samping atap yang berfungsi sebagai tempat aliran talang air yang terletak pada bagian sisi arah Jalan Lintas Timur Kayuagung.

Bacaan Lainnya

Diduga karena tak kuat menahan tampungan air akibat tersumbatnya talang air.

Karena tidak kuat menahan beban yang berat, akhirnya talang air yang terbuat dari semen cor dilengkapi dengan anyaman besi tersebut ambruk dan menumpahkan ribuan kubik air menerjang bagian dalam GOR sehingga kursi penonton berserakan.

Begitupun dengan ring basket yang berada didalam GOR juga ikut tergeser. Sementara pagar pengaman dan pembatas penonton juga mengalami kerusakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Karena pada saat kejadian bertepatan dengan waktu salat tarawih, dan penjaga sedang tidak berada ditempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI M Refly saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut dan tidak ada korban jiwa.

“Sudah kita laporkan ke Bapak Bupati dan saat ini kita imbau warga untuk sementara jangan masuk dulu ke GOR demi keamanan,” singkatnya.(luk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *