Astra Motor Sumsel Ajak Siswa SMA Bina Warga 1 Selalu #Cari_Aman

IMG_20220421_161837

Palembang, Sriwijaya Media – Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan positif yang salah satunya adalah mengkampanyekan #Cari_Aman melalui kegiatan Safety Riding Education, Rabu (20/4/2022).

Astra Motor ingin mengingatkan kepada seluruh siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Bina Warga 1 Palembang pentingnya mengutamakan Cari_Aman dalam berkendara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Webinar Safety Riding ini dihadiri Syarifudin Zuhri, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA Bina Warga 1 Palembang, Ustazd Muhammad Daniel Alkaff, Ustazd Rizki dan Muhamad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel serta diikuti juga oleh puluhan siswa/siswi serta guru SMA Bina Warga 1 Palembang.

Dikatakan Syarifudin, dirinya sangat menyambut baik acara ini khususnya bagi siswa/siswi sehingga kami dapat memahami pentingnya mengutamakan keamanan dalam berkendara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Astra Motor Sumsel yang memilih sekolah kami dan berkenan mensosialisasikan #Cari_Aman kepada siswa/siswi di sekolah kami,” ujarnya.

Dia berharap semoga melalui edukasi ini siswa/siswi kami dapat semakin sadar pentingnya #Cari_Aman saat berkendara. Kegiatan edukasi safety riding ini juga dikemas dengan menarik untuk memudahkan pemahaman para siswa/siswi.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk memberi edukasi kepada mahasiswa pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara,” terangnya.

Sementara itu, Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel Muhammad Isnaini mengatakan kegiatan edukasi safety riding seperti ini sudah menjadi agenda rutin.

“Bagi kami edukasi safety riding sangat penting ditanamkan sejak dini sehingga pemahaman pentingnya keamanan dalam berkendara dapat disadari sedini mungkin,” akunya.

Menurut data, 75 persen kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adalah sepeda motor, sehingga Astra Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Sumsel mempunyai tanggung jawab tersebut.

Dalam hal ini, pihaknya mengingatkan para pengendara bermotor untuk selalu menerapkan #Cari_Aman dalam berkendara.

Dalam penyampaian materinya, Astra Motor Sumsel konsisten untuk ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan sepeda motor.

“Dengan cara memastikan sepeda motor yang digunakan konsumen layak pakai, melakukan edukasi safety riding baik ke instansi maupun sekolah-sekolah hingga mendirikan pusat pelatihan berkendara sepeda motor Honda yang terbesar se Asia Tenggara,” jelasnya.

Sebagai generasi muda, para siswa/siswi SMA Bina Warga 1 Palembang tentunya sangat penting menanamkan kesadaran pentingnya #Cari_Aman saat berkendara agar dapat mengurangi angka kecelakaan bermotor di jalanan.

“Melalui edukasi ini, kami berharap siswa/siswi senantiasa menerapkan #Cari_Aman di jalan,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *