Wako Affan Harap Santri Subulussalam Tampil Maksimal pada Event FASI di Palembang

IMG_20220321_154709

Subulussalam, Sriwijaya Media – Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang didampingi Wakil Walikota (Wawako) Subulussalam Dr Salmaza berharap peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) nasional di Kota Palembang, Sumsel pada 23-27 Maret 2022 agar tampil maksimal.

Hal itu disampaikan Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, saat melepas keberangkatan peserta FASI nasional, di Masjid Agung Kota Subulussalam, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita do’akan anak-anak kita bisa tampil maksimal di ajang FASI nasional di Palembang. Kita do’akan pula para peserta dari Provinsi Aceh mampu menampilkan yang terbaik sehingga serta bisa mengharumkan nama Aceh dan Kota Subulussalam di tingkat nasional,” kata H Affan Alfian Bintang.

Menurut dia, event FASI ini merupakan penantian cukup panjang, pasca beberapa tahun terakhir Indonesia dihantam serangan pandemi Covid-19.

Dari 21 putra putri Aceh, kata Wako, 11 orang diantaranya berasal dari Kota Subulussalam.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa. Sepanjang sejarah seluruh kabupaten kota Pantai Barat Selatan Aceh, baru kali ini Kota Subulussalam terbanyak mengirimkan peserta FASI di tingkat nasional. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua,” terangnya.

Wako memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Subulussalam yang telah bekerja keras menyukseskan penyelenggaraan FASI Provinsi Aceh tahun 2019 lalu di Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Subulussalam Jaminuddin B melanjutkan peserta yang dikirimkan ke tingkat nasional ini merupakan peserta yang tersaring di tingkat kecamatan, tingkat kota dan tingkat Provinsi Aceh.

“Prestasi yang di peroleh ini bukan pekerjaan mudah, tapi butuh persiapan matang, strategi, pelatihan dan bimbingan secara continue serta tidak terlepas dari kerja keras orang tua, para pembimbing, pengurus LPPTKA BKPRMI Kota Subulussalam,” papar Jaminuddin B.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *