Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Aset Daerah, Pemkab OKI dan KPKNL Jalin Kerjasama

IMG_20220310_182714

Kayuagung, Sriwijaya Media – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menjalin kerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang untuk meningkatan efisiensi dan akuntabilitas pengelolaan barang milik daerah.

“Melalui kerjasama dengan pihak KPKNL, pengelolaan aset, pengelolaan keuangan akan lebih baik lagi,” terang Bupati OKI H Iskandar, SE., melalui Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda OKI Drs Antonius Leonardo, M.Si., di ruang Rapat Bende Seguguk III, Kamis (10/3/2022).

Anton mengatakan target kedepan tentu tidak ada lagi barang milik daerah yang tidak jelas statusnya.

Dengan begitu, semua administrasi dalam pengelolaan aset daerah ini akan lebih rapi dan tertib.

Sementara itu, KPKNL Palembang Wahidin menyampaikan aset-aset daerah yang seharusnya dimanfaatkan diupayakan dapat dioptimalkan. Tapi ketika tidak lebih baik dihapuskan, tentunya dengan cara yang transparan,” tuturnya.

“Terkait tata kelola kekayaan negara, baik APBN maupun APBD yang ada di Kabupaten OKI ini, ayo kita kelola secara baik, tanpa ada hal yang keliru dalam mengelola kekayaan negara dan melaksanakannya sesuai dengan aturan berlaku,” ajaknya.(luk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *