KORMI dan KONI Apresiasi Percepatan Pembinaan Atlet oleh IODI Sumsel

IMG_20220329_184523

Palembang, Sriwijaya Media – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel mengapresiasi percepatan pembinaan prestasi yang dilakukan oleh Pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumsel.

Hal tersebut disampaikan perwakilan KORMI Sumsel melalui Wakil Kabid Olahraga Kebugaran Drs Adi Wahyunono, M.Si., saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Dancesport IODI Sumsel, di Atrium Transmart Mall Palembang, Selasa (29/3/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, SH., S.Ag., SH., diwakili Waketum 2 Jamaluddin SH, perwakilan Kominfo Sumsel, Polda Sumsel, Kodam II/Sriwijaya, IODI kabupaten/kota di Sumsel serta delegasi atlet dancesport kabupaten/kota se-Sumsel.

“Luar biasa sekali IODI Sumsel, perkembangannya dari pelantikan awal Januari 2022 hingga saat ini terus menunjukkan progres yang baik, terutama dalam program kerja dan percepatan pembinaan prestasi” kata Wakil Kabid Olahraga Kebugaran Drs Adi Wahyunono, M.Si.

Pihaknya berharap melalui percepatan ini, IODI Sumsel mampu memperkuat kontingen Sumsel pada FORNAS pada Juli 2022, dengan meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Setali tiga uang, Wakil Ketua II KONI Sumsel Jamaluddin, SH., didampingi Wasekum Solehun, MH., mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurprov dancesport yang digelar Pengprov IODI Sumsel.

Menurut dia, untuk meraih atlet-atlet berbakat memang perlu dilakukan kompetisi dan pihaknya mengapresiasi apa yang digelar IODI Sumsel. Karena IODI Sumsel ini selain menginduk ke KORMI, juga menginduk pada pembinaan KONI Sumsel.

Sementara itu, Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans didampingi Sekretaris Umum IODI Sumsel Eva Poluan menyampaikan bahwa Kejurprov dancesport ini merupakan salah satu program kerja IODI Sumsel tahun 2022.

Bahkan sejak awal Januari 2022 pasca pelantikan, secara maraton pihaknya menggelar kegiatan mulai dari rakerda, pelantikan IODI kabupaten/kota, coaching clinic, dan hingga Kejurprov.

“Kami berharap melalui Kejurprov ini mampu menyumbang medali emas pada FORNAS Juli 2022 dan PON Aceh Medan 2024 mendatang. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur pemerintahan, KORMI Sumsel, KONI Sumsel, Polda Sumsel, Kodam II/S dan rekan-rekan Pengurus IODI Sumsel yang telah bekerja keras terus mensupport program kerja IODI Sumsel,” bebernya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Kejurprov IODI Sumsel Misnan Hartono, SH., menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 9 delegasi IODI kabupaten/kota, diantaranya adalah Palembang, Prabumulih, Pagaralam, Musi Rawas, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur.

“Nomor pertandingan yang digelar adalah dancesport, tradisional dance dan hip hop dengan beberapa kelas yang ada,” jelasnya.

Dia berharap mudah-mudahan melalui Kejurprov ini mampu melahirkan atlet handal. Apalagi ini diikuti banyak kelompok umur dari anak-anak, remaja, hingga senior.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *