DPD PERSADI Sumsel Dikukuhkan, Ini Arahan Asisten I Setda Sumsel

IMG_20220322_215945

Palembang, Sriwijaya Media – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) Sumsel secara resmi dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) PERSADI dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Palembang, di ruang meeting Fave Hotel Palembang, Selasa (22/3/2022).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel H Rosidin Hasan mengucapkan terima kasih atas hadirnya satu organisasi dibidang advokat yaitu PERSADI. Karena semakin banyaknya advokat di Provinsi Sumsel, maka akan semakin banyak kontribusi yang akan diberikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai harapan Bapak Gubernur Sumsel mengharapkan agar kompetensi dikalangan advokat ini makin ditingkatkan. Kami atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik, dan jadikan ini sebagai amanah untuk bisa memberikan bantuan hukum kepada masyarakat,” paparnya.

Menurut dia, pihaknya memiliki program kadarkum yaitu kesadaran hukum dengan harapan masyarakat sadar dengan hukum.

Dia berharap pasca dilantik ini Ketua DPD PERSADI Sumsel ini tidak berpuas diri. Namun, pengurus harus meningkatkan kompetensi dibidang hukum, sehingga mereka sejajar dengan penegak hukum lain.

Sementara itu, Ketua DPD PERSADI Sumsel Wisnu Umar menambahkan pelantikan PERSADI Sumsel ini merupakan bukti nyata bahwa PERSADI Sumsel telah diakui keberadaannya. Bahkan menurut Undang-Undang PERSADI merupakan suatu organisasi para advokat.

“Ditempat dimana advokat itu berada, maka ini suatu pembuktian bahwa PERSADI itu benar sah secara hukum,” terangnya.

Terkait multi bar, pihaknya merasa lebih mempunyai kebebasan berorganisasi dengan adanya multi bar. Namun jika single bar sangat mengurangi kebebasan dari advokat.

“Menurut hemat kami, multi bar adalah sistem yang menaungi advokat di Republik Indonesia. Sebagaimana dalam Undang-Undang Dasar 1945 yang menjamin kebebasan organisasi, berserikat, berpendapat, maka multi bar ini terbaik di Indonesia,” jelas Wisnu seraya menambahkan program kerja DPD PERSADI Sumsel, yaitu akan memberikan beasiswa kepada para anggota PERSADI Sumsel yang memiliki loyalitas tinggi terhadap PERSADI.(ocha/ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *