Buka Musrenbang Kecamatan Simpang Kiri, Ini Arahan Wako Subulussalam

IMG_20220314_123242

Subulussalam, Sriwijaya Media – Walikota (Wako) Subulussalam H Alfan Alfian Bintang, SE., membuka secara langsung pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Kantor Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (14/3/2022).

Kegiatan musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Acara musrenbang ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan tingkat Kecamatan Simpang Kiri yang dihadiri Kepala Desa (Kades), lurah, Bappeda serta tim percepatan pembangunan Kota Subulussalam.

Dalam arahannya, Wako menjelaskan bahwa ada beberapa permasalahan yang menjadi tantangan di tahun 2022. Diantaranya adalah merehabilitasi Taman Kota yang selama ini terbengkalai, hingga peningkatan jalan Suka Makmur.

“Hal menjadi isu strategis adalah peningkatan kesejahteraan, percepatan pertumbuhan ekonomi wilayah, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur sesuai dengan Perpres No 80/2019 hingga kesehatan masyarakat,” ujar Wako

Adanya pandemi Covid-19 selama ini, kata Wako, beberapa pembangunan dan program kerja menjadi tertunda. Sehingga diharapkan melalui musrenbang ini dapat menentukan prioritas pembangunan kedepan.

“Karena itu untuk tema rancangan pembangunan tahun 2022 yakni pemulihan ekonomi, peningkatan sistem kesehatan dan penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan merata,” terang Wako.

Sementara itu, Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, S.STP., dalam laporannya menambahkan sebelum dilaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan, pada bulan lalu telah dilaksanakan musrenbang di tingkat desa.

“Tujuannya adalah untuk menampung berbagai usulan pembangunan dan menentukan skala prioritas untuk kemudian kembali dimusyawarahkan di tingkat kecamatan,” jelasnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *