Bahas Serah Terima IPAL Tuan Kentang, Hal Ini Disampaikan Kepala DLHP Sumsel

IMG_20220314_200409

Palembang, Sriwijaya Media – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel melangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas rencana serah terima Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Tuan Kentang, dipimpin langsung Kepala DLHP Sumsel Drs Edward Candra, di kantor DLHP Sumsel, Senin (14/3/2022).

“Saat ini kita membahas tentang rencana serah terima IPAL Tuan Kentang. Instalasi ini dibangun oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sumsel dari dana APBD tahun 2021 lalu,” ujar Kepala DLHP Sumsel Drs Edward Candra.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, instalasi sudah selesai dibangun dan pihaknya mengagendakan sebagaimana permohonan fasilitasi dari Kepala Disperkim Sumsel ke DLHP untuk melakukan langkah terkait dengan proses serah terima barang.

Untuk IPAL sendiri, pengelolaannya dari proses pembuatan kain nanti ada saluran airnya dan langsung masuk kedalam IPAL tersebut.

“Kita bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang melakukan pengawasan terhadap proses IPAL sehingga memenuhi kaedah-kaedah yang telah ditentukan dalam perundang-undangan,” paparnya.

Dengan adanya IPAL tersebut, pihaknya berharap kawasan itu semakin tertata sebagai sentra pusat industri yang ramah lingkungan.

“Kita harapkan juga ada support dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk pengelolaan maupun perluasan pembangunan pada titik-titik lainnya,” jelasnya. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *