Kapolda Sumsel Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Gedung Ogan RU III Pertamina

IMG_20220212_201801

Palembang, Sriwijaya Media – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, SH., MH., didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.Ik., SH., MH., dan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin, M.Si., meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak Indonesia, di Gedung Ogan RU III PT Pertamina Plaju Palembang, Jum’at (11/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, S.Ik., M.Si., Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar, M.Kes., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib, S.Ik., MH., dan Senior Manager Operational & Manufactur PT KPI RU III Palembang Yulianto Triwibowo, Kasdim Letkol Inf Dasyam, Manager HSE Binsar Butar Butar dan Manager Comrel Siti Rachmi.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan peninjauan vaksinasi, Kapolda Sumsel turut mengikuti kegiatan secara virtual dalam rangka vaksinasi massal serentak Indonesia yang dihadiri Kapolri dari wilayah hukum Polda NTB.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, SH., MH., Melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM., mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan prokes dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta dalam beraktifitas senantiasa memakai masker dan tidak berkerumun.

Supriadi menambahkan kegiatan vaksinasi hari ini merupakan suntik vaksin pertama, kedua dan ketiga, dengan menyiapkan vaksin sinovac, astrazeneca dan pfizer.

Dalam kesempatan itu, melalui video zoom atau teleconfrence, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menyiapkan strategi-strategi khusus guna mengantisipasi serta menghadapi lonjakan pertumbuhan Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.

“Kita harus melakukan langkah-langkah sebagai upaya menghadapi varian Omicron. Salah satunya adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi, ” kata Jenderal Sigit dalam arahannya.

Ada beberapa strategi yang harus dipersiapkan dalam menghadapi Varian baru Omicron diantaranya terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi, khususnya bagi kelompok lanjut usia (lansia). Serta masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua, namun telah memasuki atau melewati enam bulan untuk segera mendapatkan suntikan booster atau dosis ketiga.

Kedua adalah terus mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan prokes dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

“Strategi terakhir ialah sinergitas dan soliditas antara pemerintah pusat, TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama dan bahu-membahu dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 agar lonjakannya bisa ditekan,” terangnya.

Jenderal Listyo Sigit berharap seluruh pihak terkait yang berada di lini terdepan untuk tidak lelah mengingatkan kepada masyarakat, khususnya yang belum mendapatkan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Hal itu guna meningkatkan imunitas bagi varian virus Covid-19.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *