Hadir di HUT ke 2 Sekolah IT Peradaban, Wabup OKI Harap Lulusan Jadi Andalan

IMG_20220216_165143

Kayuagung, Sriwijaya Media – Lulusan Sekolah IT Peradaban Kayuagung OKI diharap dapat menjadi andalan ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq, saat penutupan Festival Peradaban 2022 sekaligus menghadiri HUT ke 2 Sekolah IT Peradaban Kayuagung OKI, ditandai dengan pemotongan tumpeng, berlangsung di Sekolah IT Peradaban, Rabu (16/2/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Wabup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI siap mensupport pertumbuhan serta kemajuan dunia pendidikan di wilayah OKI.

“Bukan hanya sekolah ini saja yang kita dukung agar terus berkembang, namun seluruh sekolah yang ada di OKI,” tuturnya.

Seiring dengan kemajuan zaman, masih kata Shodiq, peradaban harus terus berkembang. Anak didik sebagai generasi masa depan perlu dibekali dengan kemampuan agar mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“Bukan saja keterampilan teknologi, tapi harus dibarengi dengan pendidikan agama, sehingga memiliki akhlak mulia,” jelas Wabup.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Peradaban Kayuagung Ustadz Syamsu Riady menambahkan festival Peradaban 2022 tahun ini mengambil tema ‘peradaban untuk Indonesia’, dan ini merupakan kali kedua dilaksanakan.

Hingga saat ini, Sekolah IT Peradaban Kayuagung memiliki sekolah jenjang TK, SD dan SMP dengan total capai 150 siswa/I serta ditunjang sekitar 18 pendidik yang berkompeten di bidangnya.

“Festival ini sengaja kita gelar agar para anak didik dapat lebih mengenal kemajuan zaman, khusus bidang keterampilan teknologi,” ucap Syamsu.

Sebagai bentuk keseriusan memajukan pendidikan, pihaknya telah melakukan ekspansi dengan membuka cabang di Mesuji Makmur dan Tanjung Raja. Bahkan kedepan pihaknya berencana akan ekspansi cabang di Palembang, Indralaya dan Sekayu.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *