Ucapkan Selamat, Ketua KORMI Palembang Harapkan Sinergitas IODI

IMG_20220117_210118

Palembang, Sriwijaya Media – Pasca dilantiknya Ruby sebagai Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Palembang, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang Zulfikar Muharami berharap sinergitas diantara keduanya berjalan lancar.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Ruby telah dilantik menjadi Ketua IODI Kota Palembang. Semoga kedepannya sinergitas antara IODI Kota Palembang dan KORMI Kota Palembang berjalan dengan lancar,” kata Zulfikar, saat diwawancarai usai pelantikan IODI Sumsel, Senin (17/1/2022).

Bacaan Lainnya

Zulfikar menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung setiap program dalam menyiapkan atlet yang akan diterjunkan dalam acara PORNAS ke VI tahun 2022 pada Juni 2022 mendatang.

Adapun persyaratannya harus ada rekomendasi dari induk organisasi, dan IODI harus melaksanakan turnamen internal.

“Dari situ bisa di ambil atlet berprestasi untuk dikirim ke PORNAS ke VI tahun 2022,” tuturnya.

Zulfikar menjelaskan Kota Palembang hanya membackup untuk kesuksesan PORNAS ke VI tahun 2022. PORnAS diikuti anak-anak berusia dibawah 12 tahun dan dewasa di atas 17 tahun.

“Harapan kedepan kami bisa membawa nama baik Kota Palembang di PORNAS,” pungkasnya.

Diketahui, dancesport sendiri merupakan Cabang Olahraga (Cabor) yang memadukan antara gerakan tari dengan penguasaan teknik dan stamina fisik, sehingga menghasilkan pertunjukan yang artistik serta serasi dengan musik pengiringnya.

Pada prinsipnya, dancesport sebenarnya tidak jauh berbeda dari senam ritmik atau bahkan olahraga beladiri seperti pencak silat.

Sebagai sebuah cabor, dansa juga membutuhkan keterampilan fisik, ketepatan teknik, stamina yang kuat dan kekuatan mental baik.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *