Terapkan PTM 100 Persen, Disdik OKU Kejar Target Vaksinasi Anak

IMG_20220117_193239

Baturaja, Sriwijaya Media – Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus melakukan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan.

Ditarget dalam waktu satu bulan kedepan atau pertengahan Februari 2022 vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama bisa tuntas dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Kami optimistis Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bisa dilaksanakan. Vaksinasi anak 6-11 tahun saat ini masih terus berlangsung,” jelas Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah, Senin (17/1/2022).

Dia menambahkan, vaksinasi terhadap anak ini dipusatkan di sekolah-sekolah di 13 kecamatan dalam Kabupaten OKU.

Dia meyakini target vaksinasi terhadap sekitar 41.000 pelajar usia 6-11 tahun atau sekolah dasar (SD) ini bisa berjalan tepat waktu.

Hal ini karena pada pelaksanaannya dilakukan dengan cara keroyokan, baik dari Disdik, Dinkes, TNI dan Polri.

“Percepatan vaksinasi terhadap anak ini juga sebagai upaya terciptanya Herd Immunity dan untuk menerapkan PTM 100 persen,” paparnya.

Dengan selesainya vaksinasi terhadap anak ini, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak menerapkan PTM 100 persen. Dimana sebagai syarat pelaksanaan PTM 100 persen itu, sesuai SK Menteri, cakupan vaksinasi pendidik dan anak sudah divaksin capai 80 persen.

“Untuk OKU sendiri saat ini vaksinasi guru atau tenaga pendidik dan pelajar SMP sudah capai 90 persen. Dengan demikian, tinggal mengejar capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun saja,” imbuhnya.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *