Ini Persiapan Pemkab Lahat Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

IMG_20220119_181620

Lahat, Sriwijaya Media – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Lahat pada 28 Februari mendatang.

Orang nomor satu di tanah air itu rencananya juga akan meninjau PT Green di wilayah Desa Singapure, Kecamatan Kota Agung.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto, SE., MM., M.BA., menyampaikan betapa pentingnya acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Wabup meminta instansi terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dishub, Kepolisian dan jajaran lainnya untuk melakukan persiapan dengan matang.

“Perusahaan juga harus melakukan persiapan, baik sound system, kamar mandi, dan kebutuhan lainnya. Sementara kita juga koordinasikan bersama Pemkot Pagaralam,” ucap Wabup.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Letkol Shawaf Al Amien, SE., M.Si., menambahkan untuk persiapan yang dilakukan mulai saat ini, dengan meminta PT Green dapat membuat Helipad (landasan) untuk helikopter.

Diperkirakan bakal ada tiga kapal terbang yang akan landing disekitar wilayah perusahaan. Jika ada perubahan, bisa saja landing di Lapangan MTQ, Kota Lahat.

Selain itu, perusahaan juga diminta untuk dapat menyiapkan Safe House (rumah aman) saat kunjungan Presiden nanti.

“Pentingnya acara itu harus benar-benar kita persiapkan. Baik tempat acara, area parkir, unit kendaraan, dan berbagai lainnya. Setelah rapat ini, kita kunjungi medan jalan dan lokasi,” ucap Dandim, di Oproom Pemkab Lahat, Rabu (19/1/2022).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.Ik., melalui Kapolsek Kota Agung AKP Henrinaldi, SH., menjelaskan bahwa untuk kondisi medan jalan dari Kecamatan Tanjung Tebat menuju PT Green banyak ditemui jalan berlubang.

Sementara jika dari Kecamatan Tanjung Tebat melewati Desa Sukarami aksesnya cukup bagus, kendati memakan waktu cukup lama.

“Alternatif menyambut kedatangan Presiden yakni bisa diarahkan melalui Bandara, karena jalur kawasan tersebut menuju perusahaan cukup bagus dan singkat,” paparnya.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *