Drainase dan Normalisasi Sungai Prioritas Dalam Musrenbang Kecamatan Muaraenim

IMG_20220126_135316

Muaraenim, Sriwijaya Media – Kecamatan Muaraenim menggelar Musrenbang tingkat kecamatan, berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Muaraenim, dengan mengusung tema ‘Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan Untuk Muaraenim yang Sejahtera’, Selasa (25/1/2022).

Dalam sambutannya, Camat Muaraenim Syarifudin menyampaikan musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan implementasi dari hasil musrenbang tingkat desa/kelurahan yang akan diperjuangkan ke tingkat kabupaten.

Bacaan Lainnya

Pihaknya akan mengusulkan hal-hal yang prioritas, terutama yang sering terjadi saat ini, seperti permasalahan banjir yang sudah menjadi keluhan masyarakat.

“Skala prioritasnya masih seputar drainase, normalisasi sungai dan sebagainya, hal ini sudah menjadi PR kita bersama, karena kondisi ini sangat memprihatinkan,” ujar Syarifudin.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Manusia Sosial dan Masyarakat Bappeda Muaraenim Yosi Utama mengatakan beberapa usulan berdasarkan keinginan masyarakat nantinya akan diseleksi hingga menghasilkan usulan yang menjadi prioritas dan diteruskan untuk tahun 2023 mendatang.

“Hal yang menjadi prioritas silahkan dikawal hingga musrenbang tingkat kabupaten, karena tidak semua usulan bisa direalisasikan mengingat keterbatasan kemampuan anggaran yang dimiliki,” terangnya. (Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *