Program PTSL di Kota Palembang Terus Berlanjut di 2022

  • Whatsapp
Didampingi Wako Palembang H Harnojoyo, Kepala BPN Kota Palembang Norman Subowo melantik panitia kegiatan PTSL di Rumdin Wako, Jalan Tasik Palembang, Kamis (13/1/2022)

Palembang, Sriwijaya Media – Program pemerintah terkait Pendaftaran Tanah
Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kota Palembang tahun anggaran 2022 rencananya kembali dijalankan.

Hal tersebut diawali dengan pelantikan sumpah panitia kegiatan PTSL di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Jalan Tasik Palembang, Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Hari ini merupakan awal dari rangakaian kegiatan PTSL tahun anggaran 2022. Jadi, memang kegiatan ini harus menyiapkan peta kerja terlebih dahulu dan kita juga harus menyiapkan lokasi-lokasi mana saja yang dipilih,” kata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang Norman Subowo.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya akan terus berupaya menyamaratakan seluruh kelurahan yang ada di Kota Palembang.

Untuk tahun lalu, sudah ada 30 kelurahan lebih, dan tahun ini ada tambahan sekitar 5 kelurahan.

Bagi masyarakat yang belum melakukan penerbitan sertifikat di tahun sebelumnya dapat melanjutkan kepengurusan di tahun 2022.

“Bagi masyarakat yang sertifikatnya belum terbit tahun 2021 dapat dilanjut di tahun ini. Tapi yang sudah diukur,” terangnya.

Sementara itu, Wako Palembang H Harnojoyo menambahkan pihaknya sangat bersyukur karena program PTSL dilanjutkan di tahun ini.

“Tadi BPN Kota Palembang juga sudah melaksanakan pelantikan tim ajudikasi berkaitan dengan pemetaan tanah,” tutur Harnojoyo.

Wako Palembang dua periode itu berharap dengan dilanjutkannya program PTSL, kedepan masyarakat Palembang mampu memiliki sertifikat yang bermanfaat.

“Pastinya ada kepastian hukum,” jelasnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *