Closing Ceremony KONI Cup II 2021 Resmi Ditutup, Ini Laporan Ketua KONI Subulussalam

IMG_20211225_144532

Subulussalam, Sriwijaya Media – Closing Ceremony Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cup 2021 Kota Subulussalam resmi ditutup.

Penutupan ditandai dengan penyerahan medali dan uang tunai kepada para atlet yang menjadi juara dari berbagai cabang olahraga (cabor) oleh Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., di Aula Pendopo Wako Subulussalam, Jum’at (24/12/2021).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua KONI Kota Subulussalam sekaligus Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Franata Bintang, Ketua TP PKK Hj Mariani Harahap, anggota DPRK Subulussalam Dolly Cibeo, Sekda Kota Subulussalam Ir Taufit Hidayat, serta seluruh tamu undangan.

Dalam laporannya, Ade Fadly Franata Bintang menyampaikan pihaknya menggagas KONI Cup pertama. Kendati digelar dimasa pandemi, namun pelaksanaan KONI Cup sukses digelar.

“Masa pandemi ini kita dituntut untuk terus berkreasi, berinovasi melaksanakan kegiatan olahraga sehingga menghantarkan aura positif bagi anak-anak, khususnya para pelajar di bidang olahraga,” tutur Ade.

Ade menjelaskan dalam pelaksanaan KONI Cup ke II 2021 telah melakukan perubahan dalam cabor lomba renang dengan mengikutsertakan peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA. Begitupun untuk cabor sepakbola, juga mengikutsertakan anak usia dini, U-12, U-15 dan tingkat SMA.

“Perubahan dalam cabor sepakbola dilakukan setelah melihat beberapa tahun terakhir terjadi kekosongan ditingkat usia dini hingga SMA dikarenakan tidak ada kompetisi yang dijalankan. Atas dasar itu, KONI berinisiatif melakukan perubahan agar animo sepakbola di Bumi Syekh Hamzah Fansuri makin meningkat,” jelas Ade Fadly.

Dia mengklaim untuk futsal hanya ada satu yang saat ini ada di Kota Subulussalam. Bahkan menjadi satu-satunya daerah di Aceh yang memiliki tim profesional di liga futsal Indonesia.

“Alhamdulillah Sada Kata FC pada Januari nanti akan berlaga di liga nasional. Kami berharap dukungan dari Pemkot Subulussalam serta do’a seluruh masyarakat Kota Subulussalam,” pinta Ade Fadly seraya menambahkan untuk cabor E-sport telah dihentikan mengingat Kota Subulussalam merupakan daerah yang menegakkan syariah.

Ade berharap agar sinergitas antara KONI dan Pemkot Subulussalam selalu terjalin baik dan bersama-sama melakukan pembinaan terhadap atlet muda yang nantinya mampu mengharumkan Kota Subulussalam.

Sementara itu, Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KONI Kota Subulussalam yang telah sukses menyelenggarakan KONI Cup 2021.

“Pemkot Subulussalam akan selalu mendukung kegiatan ajang olahraga yang dijalankan KONI. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga dapat menjalin kebersamaan dan menanamkan sportivitas dalam berkompetisi,” bebernya.

Wako meminta pengurus KONI Kota Subulussalam untuk selalu meningkatkan pembinaan secara berkelanjutan terhadap atlet usia muda.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *