Beri Kenyamanan WP, UPTB Samsat Palembang IV Launching Snack Corner CERIA

IMG_20211223_213342

Palembang, Sriwijaya Media – Disponsori Bank SumselBabel (BSB), UPTB Samsat Palembang IV melaunching Snack Corner CERIA, di Kantor Samsat Palembang IV, Kamis (23/12/2021).

Anggota DPD RI Ariniza Nilawati, SE., MM., mengatakan inisiatif  UPTB Samsat Palembang IV melaunching snack corner CERIA dinilai sangat luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Inisiatif diawali dari pribadi, seperti Jum’at berkah. Untuk anggarannya bermacam, ada dari uang pribadi ataupun secara swadaya,” katanya.

Menilik UU No 25/2009, kata dia, bahwa layanan publik harus memberikan pelayanan optimal terhadap wajib pajak (WP). Karena setiap masyarakat memiliki hak untuk dilayani secara baik.

“Inisiatif seperti ini jarang dimiliki oleh kepala samsat lainnya. Artinya, ini bisa menjadi percontohan bagi Samsat lain,” tuturnya.

Dia mengaku akan menyuarakan ke wakil-wakil daerah lain supaya dapat memberikan arahan atau masukan ke Samsat di provinsi, kabupaten/kota masing-masing untuk menyediakan layanan tersebut diatas.

Dia mengapresiasi pihak terkait, seperti BSB yang memberikan support mendukung inisiasi Samsat Palembang IV.

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya seremoni belaka, tapi menjadi suatu kegiatan berkesinambungan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada WP,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPTB Samsat Palembang IV Derga Karenza, menambahkan bahwa ide ini muncul setelah ia melihat tempat-tempat seperti dealer kendaraan roda dua yang menyediakan minuman dan makanan kecil bagi konsumen.

“WP ini datang untuk setor uang ke negara. Tetapi mereka hanya duduk di kursi keras, ruangan panas dan harus antri. Makanya saya berinisiatif  menyediakan snack corner ini. Minimal WP tidak kehausan sambil nunggu,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *