Bentuk Herd Immunity, Kodim 0402/OKI-OI Genjot Suntik Vaksin di MAN Sakatiga

IMG_20211216_161104

Indralaya, Sriwijaya Media – Guna mewujudkan herd immunity di kalangan pelajar, tim vaksinator Kodim 0402/OKI-OI melanjutkan program serbuan vaksinasi di Sekolah MAN dan MTS Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (9/12/2021).

Kodim 0402/OKI-OI optimistis mampu merealisasikan capaian suntik vaksin hingga 70 persen pada akhir tahun 2021 ini, sesuai target ditetapkan pemerintah pusat.

Kasdim 0402/OKI Mayor Cbk Ernanda Laksanawan, SH., MH., didampingi Pasi Opsdim 0402/OKI Kapten Inf Zainuri menegaskan serbuan vaksinasi pelajar ini adalah upaya Kodim 0402/OKI-OI untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dikalangan pelajar umur 12 tahun keatas.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Alhamdulillah animo pelajar ikut serta dalam suntik vaksin kali ini sangat tinggi,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, kendatipun sudah ada trend penurunan angka kasus Covid-19.

Dia pun mengajak para pelajar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara suntik vaksin.

“Kita harus menjadi pahlawan, paling tidak bagi diri sendiri dan keluarga dengan ikut berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi,” papar Ernanda seraya berharap pelajar yang disuntik vaksin agar kiranya tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Sakatiga Nelly Septiana mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Dandim 0402/OKI bersama jajarannya atas kegiatan serbuan vaksin pelajar ini.

“Tentunya kami senantiasa mengingatkan dan mengajak seluruh siswa dan guru untuk menyukseskan program vaksinasi ini, guna mewujudkan herd immunity,” ulasnya.

Nely mengimbau agar para pelajar untuk tidak termakan berita hoax terkait suntik vaksin ini. Sebab suntik vaksin aman dan halal.

“Virus Covid-19 ini nyata. Sudah banyak memakan korban. Jadi, kami harap para pelajar ikut andil dalam program serbuan vaksinasi pelajar ini,” jelasnya.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *