BEM FT IBA Gelar Spaghetti Bridge Competition 2021

IMG_20211204_211517

Palembang, Sriwijaya Media – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas IBA menggelar Spaghetti Brigde Competition 2021 dengan tema “Menciptakan Kreatifitas dan Inovasi Generasi Milenial Dalam Merancang Jembatan yang Kokoh dan Terstruktur”, berlangsung di FT Universitas IBA Palembang, Sabtu (4/12/2021).

Dekan FT Universitas IBA Bahrul Ilmi, ST., MT. mengatakan kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali dan tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Spaghetti Brigde Competition.

“Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan se-Sumsel dengan peserta seluruh universitas yang ada di Sumsel. Tetap sekarang karena masih masa pandemi jadi diselenggarakan sebatas di Universitas IBA,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini didukung oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sumsel, CV Andira Konstruksi, dan PT Nindya Karya (Persero) yang siap membantu kegiatan ini menjadi kegiatan yang lebih besar lagi.

“Kegiatan ini juga diadakan untuk menambah kreatifitas mahasiswa. Untuk memberikan pengertian kepada mahasiswa bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Di situasi pandemi ini mengajak mahasiswa untuk lebih berkarya dan inovatif seperti kegiatan sekarang ini merancang jembatan dari spaghetti. Apalagi dari Disperkim siap menerima desain jembatan rancangan dari mahasiswa yang benar-benar layak untuk mejadi jembatan Musi 9”, bebernya.

Sementara itu, Ketua BEM FT Universitas IBA Ricky didampingi selaku bendahara BEM FT IBA Akbari menambahkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin bagi FT karena langsung dari mentor Universitas IBA.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara program studi (prodi) baik itu dosen, maupun juga mahasiswa sekaligus  untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama kuliah,” terangnya.

Dia berharap kedepannya kegiatan ini akan lebih diperbesar lagi. Tidak hanya dari FT Universitas IBA, tetapi juga FT dari universitas yang ada di Sumsel.

“Untuk sekarang yang menjadi peserta hanya mahasiswa FT Universitas IBA saja. Kami berharap kedepannya juga dilibatkan peserta dari FT se Jota Palembang maupun di Sumsel,”, jelasnya.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *