Banjir Kepung Palembang, ACT MRI Palembang Turunkan Tim Rescue

IMG_20211225_202119

Palembang, Sriwijaya Media – Banjir mengepung hampir di setiap kecamatan yang ada di Kota Palembang, Sabtu (25/12/2021) dini hari.

Mendapati rumah warga banyak yang terendam banjir, Tim Emergency Rescue ACT MRI Palembang berjibaku membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir, di Jalan Seduduk Putih Palembang.

Dengan menggunakan perahu karet, tim ACT MRI Palembang bergegas menyusuri setiap komplek perumahan dan memberikan bantuan makanan siap santap.

Hingga saat ini, belum bisa dipastikan berapa jumlah warga dan rumah yang terendam banjir. Namun, ketinggian air akibat banjir capai 1 meter lebih.

Rendi, Tim Emergency Rescue ACT mengatakan pihaknya sedikit mengalami kesulitan mengevakuasi warga, karena memang hampir di setiap titik jalan protokol terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

“Kami sempat mengevakuasi seorang ibu hamil dan orang tuanya yang terjebak banjir dirumah. Namun memang sedikit terkendala karena semua titik banjir sepinggang. Warga yang bertahan dirumah saat ini membutuhkan makanan,” tuturnya.

Dia mengaku sampai saat ini belum ada data pasti apakah ada korban jiwa atas kejadian banjir kali ini.

Namun, bagi masyarakat yang ingin turut membantu warga yang terdampak banjir dapat menyalurkan bantuannya melalui ACT di rekening kemanusiaan, MANDIRI # 1270007816612 atas nama Aksi Cepat Tanggap. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *