Atlet NPCI Mura Sumbang 47 Medali di Ajang Peparprov Sumsel 2021

IMG_20211210_155803

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk tidak berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) di ajang Pekan Paralimpiade Provinsi (Peparprov) Sumsel ke III 2021 di Baturaja, OKU 3-10 Desember 2021.

Dari data yang dikeluarkan oleh panitia bidang pertandingan hingga Kamis (9/12/2021), 47 medali di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) berhasil diraih oleh atlet NPCI Mura dan menjadi torehan membanggakan. Rinciannya 24 emas, 11 perak dan 20 perunggu.

Bacaan Lainnya

Ketua NPCI Mura Muhar Yadi Barus melalui Sekretaris NPCI Mura Gunawan Eka Saputra mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah di raih atlet NPCI Mura.

“Alhamdulillah, target Peparprov III Sumsel, atlet Mura bisa masuk lima besar sepertinya akan terwujud. Sampai hari ini kita ada di urutan kedua setelah Kabupaten Ogan Ilir (OI),” kata Gunawan kepada sriwijayamedia.com, Jum’at (10/12/2021)

Gunawan mengatakan posisi kedua dapat tetap bertahan jika Kabupaten Muara Enim tidak berhasil menambahkan medali emas pada pertandingan cabor goal ball.

“Hari ini masih ada dua cabor lagi yang dipertandingkan yaitu cabor Goal ball putra dan putri, di cabor ini NPCI Mura tidak mengikuti. Kalau Muara Enim berhasil menambahkan medali emas, maka posisi kita berada di urutan ketiga,” ucapnya

Menurut Gunawan, prestasi di Peparprov ini diupayakan dapat menjadi pemacu bagi atlet agar tetap semangat berlatih.

“Selama pandemi, atlet NPCI terus berlatih dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 5M. Pola makan sehat dan menjaga istirahat menjadikan atlet NPCI tetap bugar dan menorehkan prestasi membanggakan,” terangnya.

Dia melanjutkan banyak sekali pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa dibawa pulang untuk menjadi bekal meningkatkan prestasi dan membesarkan organisasi. (Mus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *