Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Dah Timbun Jalintas Rundeng-Sultan Daulat

IMG_20211107_214632

Subulussalam, Sriwijaya Media – Lama tak kunjung diperbaiki menggugah hati warga mencari sponsor untuk memperbaiki jalan berlubang.

Didasari misi kemanusiaan dan peduli antar sesama pengguna jalan, sejumlah warga Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam bergotong royong menimbun Jalan Lintas (Jalintas) yang menghubungkan Kecamatan Rundeng dengan Kecamatan Sultan Daulat, Minggu (7/11/2021).

Hal itu terungkap dalam video aksi gotong royong berdurasi 47 detik yang sempat viral di media sosial (medsos), diunggah Pardosi Lingga ParLing, dengan sekitar 60 like, 21 komentar dan 6 kali dibagikan.

Netizen Ilham Bunga Tanjung menuliskan “mantap tambo”. Sementara Ishak Kombih menulis “Salut dengan kekompakan warga DAH ini Weh”. Lalu Tamrin Raja mengirimkan stiker salut.

Dalam postingannya, salah seorang warga Kampong/Desa Dah memberanikan diri meminta pasir berbatu kepada salah seorang pengusaha.

Ternyata, permintaan warga tersebut membuahkan hasil sehingga warga Kampong/Desa Dah bergotong royong untuk menimbun Jalintas antara Kecamatan Rundeng menuju Kecamatan Sultan Daulat.

“Sudah 2 (dua) tahun kondisi jalan sepanjang sekitar 500 meter itu berlumpur dan berlubang. Paling parah spot jalan rusak sekitar 35 meter yang ditimbun warga,” kata Pardosi.

Menurut dia, terlaksananya penimbunan itu berkat keberanian saudara Rumsyah Limbong yang meminta bantuan kepada seorang pengusaha.

“Beliau tidak tahu siapa nama pengusaha itu. Pepatah mengatakan tangan yang diatas lebih baik dari tangan dibawah,” jelasnya. (mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *