Sijago Merah Ngamuk, Rumah Warga Desa Pulau Panggung Lahat Ludes Terbakar

IMG_20211116_211820

Lahat, Sriwijaya Media – Warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat mendadak gempar. Pasalnya, salah satu rumah warga milik Hermadi (41) dilalap dijago merah, Selasa (16/11/2021) sekitar  pukul 16.30Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara rumah yang rata-rata terbuat dari kayu itu nyaris habis tak bersisa dimakan api.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun dilapangan, insiden kebakaran itu begitu cepat terjadi. Rumah milik Hermadi (41) itu dihuni bersama 4 (empat) keluarganya.

Entah bagaimana, tiba-tiba ada api datang dari rumah Hermadi. Melihat adanya api, warga bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga lain menelpon pemadam kebakaran (damkar).

Tak lama kemudian, datang satu unit mobil damkar beserta lima personelnya. Petugas damkar, TNI, Polri dan warga berupaya memadamkan kobaran api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

“1 unit kendaraan damkar,l dikerahkan untuk menanggulangi kobaran api. Alhasil hingga pukul 17.25Wib, api bisa dijinakkan,” kata Kasat Pol PP Linmas dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin.

Atas kejadian itu, masih kata dia, tidak ada korban jiwa. Hanya saja diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk saat ini situasi aman dan terkendali,” jelas Fauzan.(ssl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *