Semarak HUT Brimob ke 76, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Buka Gerai Vaksin

IMG-20211110-WA0028

Subulussalam, Sriwijaya Media – Dalam rangka Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat, Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon C Pelopor dipimpin Iptu Yusman, SH., kembali membuka gerai vaksinasi Covid-19, Rabu (10/11/2021).

Suntik vaksin kali ini dibuka di Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor, dengan menyasar masyarakat diatas 12 tahun untuk disuntik vaksin dosis pertama dan kedua.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.Ik., M.Si., melalui Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Yusman, SH., menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 76 yang jatuh pada 14 November 2021 nanti.

“Ya, inilah wujud support kami dalam mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi nasional sekaligus mewujudkan pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh,” ujar Iptu Yusman seraya mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax terkait suntik vaksin.

Dalam pelaksanaannya, masih kata dia, gerai vaksin ini bekerjasama dengan Polres Subulussalam dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Subulussalam.

Iptu Yusman mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal.

“Kita harus mendukung program vaksinasi Covid-19 dengan ikut terlibat langsung dalam suntik vaksin. Dengan disuntik vaksin, kita aman dan dapat terhindar dari penularan Covid-19. Tapi ingat, setelah suntik vaksin, tetap disiplin prokes,” terangnya.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung sukses. Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti pelaksanaan suntik vaksin Covid-19.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), para peserta terpantau tertib menunggu giliran mengikuti setiap tahapan menuju area suntik vaksin.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat mengikuti suntik vaksin di gerai Mako Brimob cukup tinggi. Ini membuktikan bahwa vaksinasi Covid-19 dianggap masyarakat sangat penting dalam menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam,“ jelas Iptu Yusman, SH.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *