Pastikan Berjalan Lancar, DPRD Lahat Gelar Rapat Persiapan Pilkades Serentak

IMG_20211102_084314

Lahat, Sriwijaya Media – Guna memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 9 Desember 2021 berjalan aman dan lancar, anggota DPRD Lahat bersama stakeholder terkait melangsungkan rapat di Ruang Sidang Komisi I DPRD Lahat, Senin (1/11/2021).

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Lahat Nizarudin menyampaikan agar kelancaran dan keamanan Pilkades Serentak ini berjalan sesuai yang diharapkan, maka pelaksanaan Pilkades harus tetap mengacu pada peraturan daerah (Perda) Kabupaten Lahat No 4 tahun 2021.

“Dalam rapat ini, kita ingin memastikan dana pelaksanaan Pilkades sudah sesuai peruntukkannya agar Pilkades berjalan aman dan lancar,” kata politikus dari Fraksi PPP Lahat ini.

Menurut dia, dalam perda ini dijelaskan tentang dana pilkades yang dianggarkan pada anggaran kecamatan yang melaksanakan pilkades.

Dia meminta seluruh camat dapat mengevaluasi anggaran yang telah dibuat oleh panitia agar sesuai dengan anggaran yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

“Ini dimaksudkan agar kedepannya tidak ada masalah dan panitia Pilkades jangan membuat aturan sendiri di luar peraturan yang ada,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *