Muspika Kecamatan Rundeng Masifkan Suntik Vaksin ke Warga

IMG_20211117_211948

-Maksimalkan Vaksinasi, Muspika Door to Door ke Rumah Warga

Subulussalam, Sriwijaya Media – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam terus memasifkan suntik vaksin dengan sasaran warga.

Bacaan Lainnya

Hal ini dimaksudkan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19 sekaligus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Selasa (16/11/2021).

Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., menegaskan pihaknya tak henti terus mengajak warga agar ikut andil dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh.

Dengan cara mendatangi gerai vaksinasi di Mapolsek Rundeng, maupun Puskesmas Rundeng.

“Kami terus dan terus mensosialisasikan betapa pentingnya suntik vaksin. Memang terkadang sebagian masyarakat tidak open dan tidak percaya akan pentingnya suntik vaksin Covid-19. Tapi, kami tak akan merasa bosan untuk mengajak masyarakat demi untuk melindungi kita agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” tutur Kapolsek.

Sebagai bentuk motivasi kepada warga, hari ini tokoh agama sekaligus imam Masjid Desa Muara Batu Batu Ustad Sarbaini, SHi., menjalani suntik vaksin.

Kapolsek berharap dengan telah disuntiknya imam Masjid Desa Muara Batu Batu Ustad Sarbaini, SHi., dapat diikuti warga lain, tanpa ada rasa takut terkait dampak suntik vaksin.

“Tidak ada efek samping dari suntik vaksin ini. Jadi, kami harap warga tidak takut untuk disuntik vaksin,” pinta Kapolsek.

Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik SH., mengimbau kepada warga Kecamatan Rundeng untuk bersama-sama menyukseskan anjuran pemerintah untuk suntik vaksin dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada sekitar 50 peserta yang disuntik vaksin. Kami optimistis hingga tutup buku 2021 mampu mendongkrak capaian percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sekitar 70 persen,” jelas Kapolsek sembari menambahkan pihaknya juga memantau secara langsung suntik vaksin secara door to door ke rumah warga.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *