Lagi, Polres Subulussalam Suntik Vaksin Warga Rundeng

IMG-20211117-WA0069

Subulussalam, Sriwijaya Media – Lagi-lagi Tim Polres Subulussalam melalui Polsek Rundeng membuka gerai vaksinasi di mapolsek setempat, guna meningkatkan imunitas tubuh warga Kecamatan Rundeng sekaligus meminimalisir penularan Covid-19.

“Bagi warga Rundeng yang ingin berpartisipasi aktif disuntik vaksin, silakan datang langsung ke kantor Polsek Rundeng. Petugas siap melayani warga disuntik vaksin hingga malam hari,” kata Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., Rabu (17/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh sekaligus meningkatkan imun tubuh masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolsek melanjutkan suntik vaksin ini aman dan halal. Untuk itu, pihaknya berharap warga tidak perlu khawatir jika ingin disuntik vaksin. Karena vaksin sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan BBPOM.

“Suntik vaksin merupakan upaya agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengajak kepala desa (kades) dalam Kecamatan Rundeng untuk dapat memberitahukan kepada masyarakatnya untuk berperan aktif mengikuti suntik vaksin.

Hingga siang ini, masih kata Kapolsek, tercatat sudah 50 warga Kecamatan Rundeng yang secara sukarela menjalani suntik vaksin.

“Target kami mampu merangkul warga sebanyak-banyaknya untuk disuntik vaksin. Ya, kami tunggu bagi warga yang ingin disuntik vaksin hingga malam hari ini,” paparnya.

Kapolsek mengingatkan kepada warga yang telah disuntik vaksin untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

Pantauan dilapangan sejak pagi, terlihat warga berduyun-duyun datang ke Kantor Polsek Rundeng. Dengan menggunakan masker, satu persatu warga didata untuk selanjutkan mengikuti serangkaian tahap pemeriksaan, mulai dari cek kesehatan tubuh, hingga wawancara.

“Alhamdulillah semua warga layak untuk disuntik vaksin dan tidak ada warga yang memiliki riwayat penyakit bawaan dan lainnya,” jelas Kapolsek.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *