Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Aksi Baksos ke Warga Terdampak

IMG-20211102-WA0038

Subulussalam, Sriwijaya Media – Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh dipimpin Komandan Kompi Iptu Yusman, SH., melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, Selasa (2/11/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.Ik., M.Si., melalui Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Yusman, SH., pelaksanaan baksos membagikan sembako ini sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 76 yang jatuh pada 14 November 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kita melaksanakan kegiatan baksos dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. Ya, ini sebagai Bakti Brimob Aceh untuk masyarakat,” ujar Iptu Yusman.

Dia melanjutkan adapun yang menjadi tempat kegiatan baksos pembagian sembako ini ialah di Masjid Al-Istiqomah Desa Batu Napal Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam serta masyarakat kurang mampu yang berada di beberapa desa di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Iptu Yusman mengatakan kegiatan ini bertujuan agar warga kurang mampu terdampak Covid-19 merasa terbantu dengan diberikannya paket sembako ini.

Selain itu, pihaknya juga membersihkan sejumlah masjid guna memberikan rasa nyaman bagi jemaah ketika akan melaksanakan salat berjamaah.

“Kegiatan baksos di Masjid Al Istiqomah ini sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat Desa Batu Napal agar masyarakat sekitar lebih peduli akan kebersihan lingkungan. Insha Allah jika lingkungan bersih, maka kita akan terhindar dari penularan Covid-19,” terangnya.

Dia mengingatkan kepada warga penerima bansos maupun para jemaah untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), terutama saat keluar rumah, dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi aktivitas diluar rumah.

Begitupun bagi warga yang belum disuntik vaksin, lanjut dia, agar kiranya dapat berperan aktif mengikuti program suntik vaksin, demi mewujudkan program pemerintah mempercepat vaksinasi dan mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Tentu, kami tak henti-hentinya membantu warga kurang mampu terdampak Covid-19,” jelasnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *