Jalin Sinergi, Forsi KN UMKM Kota Audiensi ke Disperin Sumsel

IMG_20211103_210237

Palembang, Sriwijaya Media – Guna mempererat tali silaturahmi sekaligus membangun sinergitas, Forum Silaturahmi (Forsi) Kerja Nyata (KN) UMKM Kota Palembang beraudiensi ke Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Sumsel, di Aula Rapat Disperin Sumsel, Rabu (3/11/2021).

Plt Kepala Disperin Sumsel M Raimon Lauti AR, S.STP. M.Si., mengatakan pihaknya mengapresiasi pertemuan dengan pengurus Forsi KN UMKM Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan kedepan Disperin Sumsel melalui dinas perdagangan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Forsi KN UMKM Kota Palembang terkait dengan program kegiatan untuk mendukung pelaku usaha kuliner yang ada di Sumsel, khususnya kota Palembang,” katanya.

Dia mengaku tujuan dari audensi Forsi KN UMKM ini dinilai sangat baik. Salah satunya untuk mendorong para UMKM supaya lebih berkembang dan mempunyai potensi pasar lebih luas lagi. Sehingga produk mereka lebih dikenal lagi di Sumsel.

“Harapan kami Forsi KN UMKM Kota Palembang bisa berkembang dan bisa mengakomodir UMKM yang ada di Palembang,” tandasnya

Sementara itu, Ketua Forsi KN UMKM Kota Palembang Siti Hodijah didampingi Ketua Umum Forsi KN UMKM Sumsel Yani Paslah menambahkan audiensi Forsi KN UMKM Kota Palembang ini menindaklanjuti audensi sebelumnya dengan Dinas Pariwisata Sumsel.

“Dalam audiensi itu.diharapkan pelaku UMKM bisa mendapatkan salah satu program pemerintah seperti dana pinjaman lunak di Dinas Perdagangan. Kita juga membangun komunikasi dengan BPR Sumsel. Termasuk pula program pemberian bantuan terhadap pelaku UMKM, khususnya pedagang gerobak atau pedagang asongan,” tuturnya.

Dia berharap bantuan pinjaman lunak bagi pelaku UMKM dapat tepat sasaran dan pinjaman lunak itu diberikan berdasarkan sistem BI checking dan benar-benar di survey serta memiliki usaha yang jelas.

“Kami akan terus mengkoordinir, memantau dan monitoring para pelaku UMKM yang menerima pinjaman lunak, khususnya anggota yang telah terdata di database. Semoga pelaku UMKM di Sumsel bisa sejahtera dengan kehadiran Forsi KN UMKM,” jelasnya (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *