Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Pengelola Wisata di Pagaralam Jhon Basri

IMG_20211110_173512

Pagaralam, Sriwijaya Media – 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pada tanggal tersebut di peringati sebagai hari Pahlawan atau hari mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela harkat dan martabat Indonesia.

Beragam cara dilakukan bangsa Indonesia untuk mengenang peristiwa dan menghargai jasa para pahlawan. Seperti melayangkan ucapan atau berkreasi melalui kegiatan-kegiatan yang mengandung makna cinta akan sejarah para pahlawan, upacara bendera, berbagi dengan sesama hingga berziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bagi Jhon Basri, Pengelola Wisata di  Kota Pagaralam ini, perjuangan para pahlawan tidak boleh berhenti begitu saja dan harus tetap dilanjutkan demi kebaikan bersama.

Menurut JB, sapaan akrabnya ini, makna Hari Pahlawan bagi anak muda bangsa Indonesia yaitu dengan tetap mengobarkan semangat perjuangan di bidang yang digeluti. Serta tetap membawa semangat memperjuangkan bangsa Indonesia dengan cara sendiri-sendiri.

“Jika anda suka bernyanyi, maka jadilah penyanyi yang terbaik dan jika anda suka berekspresi, silakan tunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Semua memiliki peran masing-masing memaknai Hari Pahlawan ini,” tutur JB.

JB berharap kobaran semangat para pejuang nasional harus terus mengalir di darah dan sanubari untuk membangun Indonesia tercinta ini.

“Ya, minimal menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan keluarga,” terang JB. (Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *