Bantai Lahat 5-2, Mura FC U-20 Melenggang ke Semifinal

IMG_20211114_183021

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Musi Rawas (Mura) FC U-20 berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil menumbangkan Lahat dengan skor yang cukup fantastis 5-2 dalam laga lanjutan babak delapan besar piala Gubernur Sumsel 2021.

Bermain di stadion luar Jakabaring Palembang, Minggu (14/11/2021) Mura FC U-20 sempat kehilangan ritme pertandingan dimenit awal setelah tertinggal 2-1 oleh Lahat, dan peluang tendangan finalty yang di dapat Mura gagal di eksekusi oleh Exsya Setiawan.

Bacaan Lainnya

Di jeda istirahat, setelah mendapatkan instruksi dan masukan dari pelatih Kepala Frans Ariska dan asisten pelatih lainnya, dibabak kedua Mura FC U-20 tampil trengginas, dan berbalik memperoleh keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh M Pahro Roji pada menit ke 59, dan tendangan pinalty pada menit 74 berhasil dieksekusi dengan baik oleh Kapten Tim Yongki Frandika.

Unggul dengan satu gol, tidak membuat anak-anak Mura FC U-20 mengendorkan serangan, melalui kombinasi serangan satu dua sentuh, antara Frandika, Aferta dan Exsa, serta umpan terobosan yang diberikan ke M Pahroroji dapat diselesaikan dengan baik sehingga tercipta gol ke 4 dan ke 5.

Skor akhir 5-2, sesuai dengan jadwal pertandingan yang ditetapkan oleh panitia, laga semifinal akan dilaksanakan Senin (15/11/2021). Yongki Frandika dan kawan – kawan yang berada di group H babak delapan besar akan bertemu dengan juara group G Muba yang telah terlebih dahulu memastikan diri masuk ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Muara Enim melalui drama adu pinalti dengan skor 7-6.

Manajer Tim Mura FC U-20 Muhamad Al Amin mengaku bangga atas keberhasilan yang telah didapat oleh tim dan official.

“Luar biasa prestasi adik-adik, selamat juga dan sangat membanggakan coach Dispora Ryan⁩ Ketua Bidang Olahraga, Ariel Ketua Kecamatan Beliti, dan Frans yang telah membina dan melatih adik-adik yang ikut piala Gubernur Sumsel 2021,” terangnya.

Menurut Amin, lolosnya tim Mura FC U-20 ke babak semifinal merupakan kado terindah untuk Mura, mengingat dengan persiapan yang begitu pendek, tim Mura U-20 dapat berhasil hingga masuk ke babak semifinal

“Mura FC dengan persiapan hanya lebih kurang 1 pekan, direkrut anak-anak Karang Taruna di 13 kecamatan yang hobi main bola. Sekarang dibawah pelatihan bidang olahraga Karang Taruna kabupaten, sedang berjuang untuk juara di Piala Gubernur 2021. Saat ini, mereka sudah masuk semifinal besok melawan Muba. Mohon do’a dan semangatnya, salam kesetiakawanan sosial,” jelasnya.(mus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *