90 Persen Pelajar di OKU Diklaim Sudah Disuntik Vaksin

IMG_20211129_192224

Baturaja, Sriwijaya Media – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI mencatat hingga 6 November 2021, cakupan vaksinasi bagi kalangan pelajar di Bumi Sebimbing Sekundang diklaim capai 90 persen dari target sasaran atau sekitar 33.233 pelajar telah disuntik vaksin dari 36.926 pelajar yang menjadi target sasaran vaksinasi.

“Alhamdulillah baik itu penyuntikan vaksin tahap satu maupun tahap dua. Sekitar 90 persen pelajar sudah disuntik vaksin,” kata Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah, S.STP , MM., M.Pd., pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Kabupaten OKU Tahun 2021, di Ballroom The Zuri Hotel Baturaja, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

Teddy menjelaskan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di OKU.

“Hal ini dimaksudkan agar nantinya saat penyelengaraan PTM ada rasa aman, nyaman dan tidak ada kekhawatiran bagi orang tua dan sekolah untuk melepas anaknya belajar secara tatap muka di sekolah,” tutur Teddy.

Percepatan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun ini, masih kata Teddy, terus dilakukan guna mendukung proses belajar tatap muka di sekolah.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH., merasa sangat bangga bisa hadir ditengah-tengah para guru dalam rangka peringatan HGN dan HUT PGRI yang ke 76. Hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia.

“Tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa. Saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini,” terang Plh Edward.

Di perayaan HGN ini, Plh Bupati mengajak semua pihak dapat menjadikan momentum ini untuk membangkitkan semangat dunia pendidikan di Kabupaten OKU, menuju OKU sebagai kabupaten pendidikan.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *